Sebuah Ide Bisnis Unik Untuk Orang yang Takut Resign Kerja

Sebuah Ide Bisnis Unik Untuk Orang yang Takut Resign Kerja

Share This:

Mau resign kerja, tapi ada rasa gimana gitu? Serba campur aduk, antara tidak sampai hati menatap wajah bos, rekan kerja atau melihat meja kerja yang lama. Istilahnya adalah takut resign kerja. Apa saja sih yang ditakutkan? Bagaimana solusinya? Ternyata, ada sebuah bisnis tentang itu.

Sebelum tahu apa sih bisnis itu, kok kedengarannya unik banget, kita tahu, bicara tentang resign, mungkin berbeda dengan ketika dulu masuk kerja pertama kali. Rasanya dulu sangat mantap masuk kantor. Sepatu keren, baju seragam kantor yang kinclong, menyapa pegawai yang sudah lama dan duduk di meja kerja dengan mantap. Kursi empuk, meja kokoh, peralatan komputer sudah disediakan. Dapat kopi gratis tiap pagi. Siang dikasih nasi bungkus yang menunya bisa sampai dua orang. Tambah AC lagi. Tapi, itu ngantor di mana ya? Hehe… Saat itu, pikiran takut resign kerja jelas tidak ada. Untuk apa resign? Sudah enak banget, kok!

Namun, ketika mulai timbul kebosanan, rutinitas yang menjemukan, atasan yang kolot dan otoriter, antara hak dan kewajiban tidak sebanding dan masalah lain, pikiran resign kerja mulai membayangi. Menggentayangi. Apalagi kalau kantornya memang angker. Kantor layanan pemburu hantu kah? Haha…

Budaya timur memang masih melekat kuat di Indonesia. Ketika kita sudah lama kerja di situ, meskipun ya itu tadi, banyak masalah menimpa kita, tetap ada rasa tidak enak. Not delicious. Sekarang, ketika ada peluang kerja yang lebih bagus, prospektif, atau bisnis yang perlu untuk mendapatkan perhatian lebih karena pertumbuhannya pesat, maka resign kerja semakin menguat. Namun, tetap takut resign kerja bisa saja muncul. Apakah nanti betulan setelah ke luar dari situ lebih baik? Apakah bisnis nantinya akan sukses? Apakah anak istri tetap bisa makan setelah resign? Takut resign kerja, wajarlah muncul.

Baca Juga: 5 Cara Pinter Atasi Minder

Minder itu wajar hinggap di sebagian orang. Namun, masa mau dibiarkan begitu saja? Nanti malah jadi blunder. Apalagi bisa menghambat kesuksesan kita lho! Nah, temukan solusinya di tulisan saya berikut ini!

Yang Lain Takut Bisnis, Ini Malah Bisnis Untuk Yang Takut

Rupanya, sebuah ide bisnis unik yang bisa berguna untuk orang dengan perasaan takut resign kerja telah muncul di Jepang. Namanya adalah Senshi S LLC, berpusat di Tokyo. Layanan yang tidak biasa itu namanya “Exit”. Menangani pegawai yang akan ke luar supaya tidak langsung berhadapan dengan pimpinan maupun rekan kerja. Wah, apakah bosnya itu memang terlihat sangat menyeramkan ya?

Bayaran untuk servis itu adalah 40-50 ribu yen. Ketika saya menulis ini tanggal 23 Januari 2019, kurs adalah 1 Yen senilai Rp 129,27. Jadi, bila dikalikan dengan kalkulator laptop saya, mendapatkan Rp 5.170.800,00 – Rp 6.463.500,00. Mahal atau murah itu ya untuk jasa menaklukkan takut resign kerja?

Baca Juga: 5 Strategi Aman Secara Finansial

Kadang bicara finansial dihindari orang, karena dianggap bisa menjadikan sial. Lho, kok bisa? Justru, dengan bicara finansial, apalagi tahu strateginya yang aman, bikin hidup jadi lebih nyaman. Mau tahu selengkapnya? Boleh deh meluncur ke sini!

Nah, orang yang mendirikannya adalah dua teman masa kecil (tentunya sudah saling akrab), yaitu: Toshiyuki Niino dan Yuichiro Okazaki pada tahun 2017 lalu. Jadi, dulunya entah permainan apa yang sering mereka lakukan, sekarang malah mereka membuat bisnis sama-sama. Makanya, jangan pernah meremehkan teman sepermainan ya? Bila laki-laki dan perempuan, bisa berjodoh. Sesama laki-laki bisa saling cari uang.

Adanya perusahaan start-up semacam ini, akan membantu menyelesaikan permasalahan takut resign kerja para karyawan di Jepang. Perusahaan itu mengklaim telah menyelesaikan 800 kliennya. Bagaimana dengan di Indonesia sendiri? Kiranya, bila ingin mendapatkan ide bisnis, ya, contek saja yang sedang ngetren di luar negeri. Bikin juga di Indonesia, mungkin juga akan sukses di negeri ini.

Atau, boleh juga, jika kita merasa tidak cocok jadi karyawan, resign kerja dulu, lalu buat perusahaan semacam ini. Tentu, itu akan menolong pegawai yang bisa jadi berusaha untuk dipertahankan oleh bosnya, tumpukan dokumen di meja kerjanya atau malah tatapan yang tidak enak dari sesama pegawai. Selain itu, bagi perusahaan yang menemukan karyawannya ingin resign, dapat mengambil keputusan dengan lebih cepat. Apakah akan mencari penggantinya atau solusi lain? Ingat, tidak perlu takut resign kerja bila itu kamu anggap lebih baik untuk hidup kamu, plus keluarga. Oke? Sip!

Sumber: Start Up Resign Kerja

Baca Juga:

Apakah Hidup Anda Seperti Kecoa Terbalik?

Adakah yang pelihara hewan ini? Idih, amit-amit! Kadang dia datang ke rumah kita dengan membawa kegelian bahkan ketakutan bagi sebagian orang, biasanya sih perempuan. Namun, bagaimana bila kita melihat hewan mungil itu sedang terbalik? Apakah sama dengan hidup kamu saat ini? Bandingkan dulu di tulisan ini ya!

Bagaikan Naik Pesawat Sampai Ke Akhirat

Sepertinya naik pesawat sekarang ini bukanlah termasuk barang mewah. Artinya, sudah banyak orang yang pernah merasakan ketinggian menjadi burung sementara. Meskipun begitu, ada satu kebiasaan kita yang dikerjakan saat mau terbang landas, tetapi tidak untuk di darat. Apakah itu? Penasaran? Boleh lihat dan cermati pada bagian tulisan berikut!
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share This:
error: Content is protected !!