5 Cara Pinter Atasi Minder

5 Cara Pinter Atasi Minder

Share This:

Percaya diri memang ya artinya percaya kepada diri sendiri. Ini adalah sifat yang bagus dan semestinya memang ada pada diri kita. Tapi, bagaimana kalau sebaliknya? Kita kena yang namanya minder? Selalu ada alasan kok jadi minder. Boleh langsung simak 5 cara pinter atasi minder. 

Bisa jadi kita minder karena bentuk badan kita, terlalu gemuk atau malah terlalu kurus. Mungkin karena pekerjaan yang masih belum bisa didapatkan. Atau, yang lebih parah karena sedang jomblo, sering dibully, sedangkan sebagian besar teman-temannya sudah menikah. Dia jadi minder. Atau, sudah menikah tapi belum diberi keturunan. Pokoknya banyaklah penyebab minder. Tapi, kalau kena masalah begitu, pastilah ada solusinya. Inilah 5 cara pinter buat atasi minder:

1. Tidak Ada Manusia yang Terlahir Sempurna

Lucu Juga Gambarnya Ya? Hehehe…

Mungkin Anda pernah nonton film Superman ya? Sosok manusia super yang bisa segalanya. Kekuatannya luar biasa. Tapi, beberapa orang tidak suka tuh dengan Superman. Sosoknya seperti tidak ada kelemahannya, meskipun pakai batu kripton. Nah, batu kripton saja dia jadi lemah, apalagi kalau naik motor Yamaha Kripton. Hahaha…

Kita memang bukanlah Superman. Kita ya jelas manusia biasa yang punya kelebihan dan kekurangan. Semestinya hal itu kita sadari dulu. Pribadi yang terbaik itu adalah bisa mengakui kelebihan orang lain dan menerima kekurangan diri sendiri. Lebih baik juga kalau kita bisa mengakui kelebihan kita. Jadi, ketika tahu kita tidak terlahir tidak sempurna, minder harusnya tidak lagi terasa.

2. Carilah Potensi Unik yang Belum Anda Sadari

Kalau Anda Pintar Menggali, Maka Potensi Unik Akan Tergali. Ya, Iyalah!

Tidak ada sidik jari di dunia ini yang persis sama. Bahkan anak kembar pun dipastikan sidik jarinya berbeda. Itulah keunikan pada diri kita. Itulah tanda bahwa setiap dari diri kita adalah unik. Kita adalah makhluk spesial yang diciptakan Allah satu-satunya di muka bumi ini dan tidak ada yang persis sama dari zaman dulu sampai nanti menjelang hari kiamat. Carilah keunikan Anda supaya jadi bekal sukses nanti.

3. Nikmatilah Proses, Jangan Suka Protes

Proses Haruslah Berurutan, Jangan Seperti Antrian Ya! Hehehe…

Bayangkan kalau yang lahir itu langsung dewasa. Langsung bisa jalan, lari, terus kerja, kira-kira bagaimana ya? Mungkin akan terasa sangat aneh ya? Orang tua tidak bisa bermain dengan anaknya yang lucu karena langsung dewasa saja. Untungnya tidak seperti itu. Bayi butuh proses untuk menjadi anak kecil, remaja sampai dewasa. Termasuk untuk menuju kesuksesan Anda, butuh proses. Bisa lama, bisa tidak singkat. Hehehe…. Jadi, kalau prosesnya belum sampai tujuan, buat apa minder? Ya `kan?

4. Batu Loncatan Itu Berupa Masalah dan Kesulitan

Meskipun Anda Masih Minder, Jangan Anda Hitung Batu di Gambar di Atas Ya! Lebih Baik Hitung Batu Menuju Kesuksesan Anda Saja!

Bicara tentang batu loncatan, ada dua versi. Batu loncatan tempat loncat-loncat tapi masih di tempat, atau betul-betul loncat ke batu lain atau ke daratan. Minder karena ada masalah dan kesulitan itu harusnya tidak terjadi karena bisa jadi itu akan membuat Anda meloncat lebih tinggi. Percaya saja!

5. Jangan Sering Melihat Masa Lalu dengan Penyesalan dan Melihat Masa Depan dengan Ketakutan atau Kekhawatiran

Masa Lalu Sudah Berlalu, Masa Depan Masih di Impian

Namanya masa lalu pastilah sudah berlalu. Sedetik yang lalu itu juga dinamakan masa lalu. Tidak ada yang namanya mesin waktu. Kalaupun ada, mereknya apa? Masa lalu bolehlah kita lihat dan rasakan sebagai bahan evaluasi kita. Tapi kalau masa lalu yang suram terus Anda lihat, ya, pastilah akan sedih juga. Carilah masa lalu yang Anda merasa bahagia supaya jadi lebih semangat dan agar tidak minder.

Sedangkan masa depan, tidak harus juga dilihat dengan kekhawatiran. Aduh, nanti bagaimana? Kalau tidak sama dengan orang tua lagi, apa bisa hidup? Dan lain sebagainya. Minder terjadi karena Anda berprasangka buruk dengan masa depan. Coba dibalik pikirannya. Tatap masa depan dengan sebuah harapan sukses. Masa depan masih suci, janganlah Anda kotori dengan pesimisme dan minder.

Semoga tips-tips di atas bermanfaat buat Anda semua ya… Sip!

Baca Juga:

5 Tips Ampuh Menghilangkan Malas

Temukan 5 Manfaat Ketika Berhasil Menemukan Kepribadian Anda

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share This:
error: Content is protected !!