[Yuk, Simak] 7 Bisnis Deddy Corbuzier yang Kini Jadi Muallaf Itu!

[Yuk, Simak] 7 Bisnis Deddy Corbuzier yang Kini Jadi Muallaf Itu!

Share This:

Kiranya nama Deddy termasuk populer dan pasaran. Varian lainnya adalah Dedy, Dedi, yang jelas bukan Dody, apalagi Dodo! Jelas beda orang. Nah, kali ini kita akan bahas Deddy Corbuzier. Terutama kaitannya dengan bisnis Deddy Corbuzier yang sudah resmi jadi muslim itu.

Nama Deddy Corbuzier memang dulu kita kenal sebagai pesulap. Ya, menampilkan aksi-aksi yang terlihat tidak mungkin dan susah sekali bagi orang awam. Tapi, kamu tahu nama asli dari Deddy Corbuzier ini? Ternyata, nama aslinya cukup panjang, Bro! Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo. Itu dia nama lengkapnya. Coba bandingkan dengan namamu. Mungkin malah namamu lebih panjang sampai melebihi KTP. 🙂

Deddy telah berkarier di dunia hiburan selama 20 tahun. Waow, sudah cukup lama juga ya! Lalu, apa sih yang membuat orang berpikir bahwa dia itu kaya raya? Ternyata, pada tahun 2017 itu, ada berita tentang pajak tahunannya secara pribadi sebesar 2,5 milyar rupiah! Nah, pajaknya saja sebesar itu, apalagi kekayaannya. Benar kan?

Deddy Corbuzier kini punya banyak profesi. Dan, hal itu tentu membuat kantong uangnya makin bertambah. Tentu hal itu menjadi bisnis Deddy Corbuzier yang cukup sukses. Apa saja bidang bisnisnya?

1. Presenter Televisi

Presenter Televisi Deddy Corbuzier
Kalau Sekarang Sudah Bangga dengan Foto Berwarna, Rupanya yang Hitam Putih Masih Laku, Apalagi Jadi Judul Acara Deddy Corbuzier. Sumber Gambar: Assajidin.com

Kalau ingat Deddy Corbuzier, maka yang ada adalah tayangan Hitam Putih di Trans7 kalau tidak salah. Ya, soalnya jarang juga nonton TV sih, hehe… Tapi, tivi kamu sendiri bukan lagi hitam putih kan?

Rupanya acara tersebut sudah dijalani Deddy selama 8 tahun, lho! Tidak terasa juga ya. Dari acara itu, Deddy pernah meraih penghargaan Presenter Terbaik Panasonic Awards pada tahun 2017. Yah, harusnya ini juga berupa penghargaan bagi kita yang punya produk Panasonic terbanyak di rumahnya ya… Sekadar usul saja sih.

Baca Juga: Ada yang Namanya Pak Edi Siregar, Tapi Jarang yang Bernama Pak Ide Segar

Untuk honor Deddy Corbuzier dalam acara itu, bisa dibayar sampai 50 juta rupiah per episode. Padahal tayangnya 5 hari dalam sepekan, Senin sampai Jum’at. Jadi, ya, kalau dihitung dengan kalkulator, bisa 250 juta rupiah dalam sepekan itu. Sebulan, satu milyar saja. Begitulah. Jadi, bisnis Deddy Corbuzier dalam poin pertama ini adalah jadi presenter tivi alias televisi.

2. Bisnis Properti

Bisnis Properti Deddy Corbuzier
Bisnis Properti Deddy Menyulap Bangunan Jadi Penghasilan Menguntungkan. Sumber Gambar: Money Smart.

Memang, tidak dapat dipungkiri bahwa bisnis properti masih termasuk prospektif. Hal ini wajar, karena bumi kita tidak akan bertambah luas. Saking sempitnya lahan, banyak juga reklamasi. Laut ditimbun dijadikan daratan. Hanya itu yang bisa dilakukan, lautan jadi daratan.

Baca Juga: Sebuah Ide Bisnis Unik Untuk Orang yang Takut Resign Kerja

Untuk bisnis Deddy Corbuzier yang satu ini, sudah dimulai ketika dia menjadi pesulap. Awalnya sih mulai dari jual dan beli rumah baru dan bekas. Eh, ternyata hasilnya kok lumayan. Akhirnya, Deddy pun total dalam bisnis tersebut dengan membuat sendiri rumah untuk dijual maupun disewakan.

3. Pengusaha Toko HP dan Kamera

Pengusaha Toko HP dan Kamera Deddy Corbuzier
Dua Hal Penting yang Menjadi Bisnis Deddy Corbuzier dan Jelas Kamu Perlukan: HP dan Kamera.

Bisnis Deddy Corbuzier ini kaitannya dengan barang yang sering kamu pakai. Apalagi kalau bukan HP dan kamera? Iya kan?

Nah, Deddy punya toko di salah satu mall besar di Jakarta Selatan. Menurut Deddy, dia mengaku punya dua toko itu dan tidak mau mengaitkannya dengan populernya sebagai artis. Namun ternyata, dua toko itu hasilnya cukup menguntungkan dan berhasil.

4. Youtuber

Youtuber Deddy Corbuzier
Deddy Corbuzier Menjadi Youtuber Sejak 2013. Sumber Gambar: Banjarmasih Tribun News

Kali ini, kita akan bahas bisnis Deddy Corbuzier lewat internet. Mulai dari Youtube menjadi Youtuber. Deddy menjadi Youtuber sejak 2013. Videonya sudah ditonton orang sudah lebih dari 120 juta lho! Subcribernya mencapai 4,9 juta lebih.

Dalam bisnis ini, membuat Deddy Corbuzier lebih dikenal sebagai seorang vlogger daripada presenter TV, apalagi pesulap, bagi anak-anak remaja. Dari video yang diuploadnya, bisa mendapatkan 16 juta perbulan.

5. Endorsment

Endorsment Deddy Corbuzier
Endorsment Lewat Instagram Deddy Corbuzier. Sumber Gambar: Republika

Enaknya menjadi terkenal dan populer di Instagram ya seperti ini. Bisa menjadi endorser.

Ketika Deddy Corbuzier menjadi endorser, maka bayarannya jelas berbeda-beda, tergantung dari produknya. Tapi, kalau dari tarifnya sih, bisa tembus puluhan juta. Namun, jangan dikira semua produk akan dijadikan endorsment oleh dia ya? Lebih khusus produk untuk laki-laki yang berotot dan suplemen atau produk kesehatan. Jadi, jangan dikira dia akan promosi tas, sepatu, apalagi alat pertukangan.

6. Buku OCD

Buku OCD Deddy Corbuzier
Buku OCD dari Deddy Corbuzier yang Mungkin Bisa Kamu Terapkan Buat Kesehatan Kamu

Deddy Corbuzier pernah menulis sebuah buku yang berjudul Obsessive Corbuzier’s Diet yang disingkat OCD. Isinya tentang pola diet yang telah dibuatnya, juga plus dengan informasi dan prosedur yang berkaitan dengannya.

Baca Juga: 5 Negara dengan Jumlah Buku Paling Banyak Setiap Rumah

Buku ini masih menjadi best seller di banyak toko buku, baik online maupun tidak. Dari buku ini, imej terhadap Deddy Corbuzier berubah. Apalagi sudah banyak yang membuktikan cara-cara dalam buku itu.

7. Bisnis Gym

Bisnis Gym Deddy Corbuzier
Jadi Trendsetter Olahraga dan Hidup Sehat, Deddy Corbuzier Memang Cocok Buka Bisnis Gym. Sumber Gambar: Majalah Film

Modal 8 milyar telah dikeluarkan Deddy Corbuzier untuk membuat tempat gym sebagaimana yang diinginkannya. Hal itu juga mimpi Deddy sejak lama. Apalagi ditambah dengan interest dan passion baru dari Deddy Corbuzier seputar gaya hidup sehat dan olahraga.

Baca Juga: 5 Tips Agar Tetap Sehat dan Segar, Meskipun Sering Kerja Malam

Tempat yang bernama Osbond Gym Corbuzier ini menjadi urutan bisnis Deddy Corbuzier yang terakhir di tulisan ini. Masih sangat baru, tetapi sudah lumayan menghasilkan pemasukan.

7 bisnis Deddy Corbuzier di atas tentunya didasari juga oleh kepopuleran dan terkenalnya sebagai seorang artis. Tapi, apakah kita harus jadi artis dulu, baru bisa punya bisnis yang sukses? Ternyata tidak juga ya! Mulai saja dari yang sudah ada. Kalau toh kamu bukan orang terkenal, juga tidak punya bisnis, kan tambah menderita toh Bro?

Terkenal itu juga bukan jaminan bisnis akan selamanya sukses. Yang penting, kamu senang dan enjoy dalam menjalani setiap bisnismu.

Sumber: Republika

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Share This:
error: Content is protected !!