Press "Enter" to skip to content

5 Strategi Aman Secara Finansial [Hasil Tidak Bikin Menyesal]

Admin
Share This:

Sering merasa sial? Bisa jadi karena Anda memiliki masalah finansial, terutama bagaimana strategi aman secara finansial? Apakah masih diperlukan oleh orang sekarang, termasuk Anda sendiri? Hem, pastinya dong! Finansial kaitannya dengan uang. Kalau kita tidak bisa aman secara finansial, maka bisa jadi kita tidak bisa nyenyak tidur di atas bantal. Berikut ada 5 strategi. Yuk, simak bersama.

1. Alokasikan Aset Anda

Alokasikan Asetmu
Tolong, Jangan Tanya Merek Tabletnya! Tidak Dijual.

Ketika bicara aman secara finansial, apalagi bagi kita yang masih muda ini, maka kita perlu mengalokasikan aset. Tentu ke aset yang aman dan menguntungkan. Contohnya adalah reksadana. Usahakan cari reksadana yang syariah ya, agar lebih terasa berkah. Bagaimana cara investasi di reksadana itu? Anda bisa masuk ke SINI.

2. Penghasilan Lebih Dari Satu

Penghasilan Lebih Dari Satu
Aman Secara Finansial Tidaklah Sesulit Menyusun Batu Seperti Ini

Satu gaji, apalagi cuma dari suami atau ayah saja, mungkin tidaklah cukup kalau pas-pasan. Makanya itu, untuk bisa aman secara finansial, kita perlu punya penghasilan lebih dari satu. Apakah terus bekerja sampingan setelah kita kerja utama? Capek banget dong! Ya, tidak juga. Kita bisa dapatkan itu dengan cara bisnis atau investasi.

3. Penghasilan Pasif

Penghasilan Pasif
Cuma Tulisan Dulu, Uang Benerannya Nanti!

Kalau yang poin kedua kaitannya dengan aman secara finansial adalah lebih dari satu, di poin ini adalah kita mesti punya penghasilan pasif. Artinya, kita tanpa bekerja pun, masih bisa dapat penghasilan. Contoh: bisnis yang berjalan kita serahkan ke orang lain atau keluarga. Penghasilan dari royalty, misalnya: bikin buku, lagu, karya seni atau lainnya.

4. Asuransi

Asuransi
Lindungi Kesehatan Keluargamu! Keluarga Orang Lain Juga Boleh.

Sebenarnya ini memang dilema, antara menganggap haram dan halal dengan adanya asuransi ini. Tapi, di poin ini, mungkin kita lebih cenderung saja ke asuransi kesehatan, bukan asuransi jiwa. Kalau adanya asuransi kesehatan, maka suatu saat ketika kita menikmati penghasilan, pas kita kena penyakit, ada yang mungkin bisa membentengi.

5. Buka Pikiran

Buka Pikiran
Tentu Pikiran yang Positif dan Penuh Cinta

Lihat peluang-peluang yang ada, baca buku, majalah, terutama internet. Makin banyak peluang tercipta, kalau kita siap dengan pikiran segar dan positif. Jadi, impian aman secara finansial itu bisa tercapai kalau kita punya keyakinan dengan masa depan kita sendiri.

Baca Juga Tentang Persiapan Bisnis dengan Buka Toko Online: INI!

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share This:
error: Content is protected !!