5 Cara Sukses Bisnis Sampingan Karyawan, Begini Rahasianya!

5 Cara Sukses Bisnis Sampingan Karyawan, Begini Rahasianya!

Share This:

Jaman now alias zaman sekarang, harga-harga kebutuhan pokok makin naik. Sementara gaji sebagai karyawan tidak selalu naik. Mungkin naik, tapi hanya komanya sehingga justru emosi kita yang naik. Makanya, bisnis sampingan karyawan menjadi salah satu solusi.

Meskipun kamu rencana mau buka bisnis sampingan karyawan semacam itu, perlu tahu dong cara-cara suksesnya. Nah, di sini ada 5 cara sukses itu! Kok cuma 5? Ya, bukankah 5 itu adalah angka yang bagus? Kok bagus, Mas? Ya, soalnya karena berada di antara 4 dan 6. Hehe… Yuk, kita simak saja penjabaran 5 rahasia sukses bisnis sampingan karyawan. Boleh kok dibaca dengan secangkir kopi. Bagi yang belum punya kopi, silakan minta pembaca lain yang punya ya? Hehe..

1. Waktu Luangnya Untuk Melakukan Bisnis Sampingan Karyawan?

Waktu Luangnya Kapan Saja
Meskipun Kita Sedang Menunggu Sesuatu, Rupanya Waktu Tidak Bisa Menunggu!

Poin pertama, bicara tentang waktu. Setiap orang memang diberikan waktu 24 jam. Ada yang lebih? Oh, ada rupanya! Kok bisa? Ya, ada yang sampai 48 jam lho! Tapi hitungnya 2 hari. Wah….! Sama juga dong?!

Nah, masa waktu selama 24 jam dalam sehari itu mau dipakai kerja terus dengan alasan kerja sepenuh waktu? Biasanya sih, orang jadi karyawan itu beraktivitas dari jam 8 pagi sampai jam 4 atau 5 sore. Nah, setelah itu, ada waktu luang ‘kan? Itu bisa dimanfaatkan untuk bisnis sampingan karyawan.

Tapi, bagaimana kalau memang sibuk banget? Ya, cukup luangkan 2 atau 3 jam untuk memantau bisnis kamu. Meskipun mungkin masih kurang, tapi setidaknya ada waktu yang memang disediakan demi bisnis sampingan karyawan milik kamu.

Baca Juga: Kamu Cocok Jadi Atasan Atau Bawahan?

Kalau bukan atasan, ya, bawahan dong! Nah, kamu sendiri lebih cenderung yang mana? Silakan simak tulisan berikut ya!

2. Bisnis Sampingan Karyawan Harus Sesuai Kata Hati

Kata Hati
Kalau Sesuai Kata Hati, Bisa Membuat Gelombang Kekuatan yang Dahsyat.

Kata hati. Sebuah kata yang berasal dari dalam hati. Betul begitu ya? Ya, iyalah, namanya juga memang sudah begitu. Termasuk dalam hal ini, untuk urusan bisnis sampingan karyawan. Jangan selalu melihat orang lain sukses dengan bisnisnya, terus kita langsung ikut-ikutan. Karena tidak selalu yang kelihatan berhasil itu, kita juga bisa sama.

Bisnis yang mungkin tidak banyak dilirik orang, tetapi itu bisa jadi bisnis sampingan karyawan yang pas buat kamu, kenapa tidak dicoba? Kalau bisnis sampingan karyawan sudah betul-betul sesuai dengan kata hati, maka kita akan enjoy menjalaninya. Ketika sukses, kita bersyukur. Ketika nongagal, kita juga tidak menyesal. Haha…

Baca Juga: Sebuah Ide Bisnis Unik Untuk Orang yang Takut Resign Kerja

Gara-gara ada kebutuhan orang untuk resign kerja, malah muncul ide unik. Penasaran? Boleh saja meluncur dan cek langsung!

3. Modal Uang Jangan Sampai Kurang

Modal Uang
Kalau Untuk Bisnis, Uang Memang Menjadi Nyawanya. Uang Banyak, Maka Nyawa Pun Banyak. Jadi, Tidak Cuma Bicara Game yang Bisa Punya Nyawa Lebih Dari Satu.

Hari gini bisnis tanpa modal, ibarat makan malam tanpa pakai nasi. Memang sih kamu bisa tetap kenyang, tapi kurang bisa gemuk. Kurang bisa besar. Apalagi nasi adalah makanan pokok. Nah, jadi modal termasuk perkara pokok. Apalagi kamu berbisnis tanpa makan nasi. Waduh, bisnis pun jadi sama sekali tidak manis!

Siapkan modal berupa uang untuk menjalankan bisnis kamu. Jumlahnya? Ya, disesuaikan dengan kebutuhan. Biasanya, bisnis online itu tidak butuh modal banyak. Terus, apakah ada modal selain uang? Tentunya ada dong. Boleh simak 4 modal penting dalam bisnis.

Baca Juga: Bayar Sekarang Atau Nanti?

Wuih, kok kayak penegasan keras ya? Apa sih itu maksudnya? Boleh dibuktikan masuk di tulisan ini!

4. Pakai Orang Kepercayaan

Orang Kepercayaan
Bisnis Akan Tetap Jalan, Selama Bisa Dipegang Oleh Orang Kepercayaan. Ajarkan, Lalu Berikanlah Kesempatan!

Salah satu prinsip untuk bisnis adalah jangan jadi superman, tapi jadilah superteam. Apalagi ketika kita masih menjalani profesi sebagai karyawan, maka merekrut orang menjadi hal yang sama sekali tidak terlarang. Orang kepercayaan untuk kepentingan bisnis sampingan karyawan bagi kita, mulai saja dengan keluarga.

Orang kepercayaan tersebut harus bisa diajak berdiskusi atau bertukar pakaian, eh, maksudnya bertukar pikiran. Dengan demikian, bisnis tetap bisa dijalankan selama kamu jadi karyawan, karena orang kepercayaan itu yang mengelolanya. Jadi, percaya saja kepada kemampuannya! Kalau nanti hasilnya tidak bagus, ya, kepercayaan itu jangan dihilangkan. Tetap percaya, bahwa ada orang yang lebih baik daripada dia! Hehe…

Baca Juga: 5 Cara Pinter Atasi Minder

Untuk bisa membangun hubungan bisnis berdasarkn kepercayaan, memang harus PD, tidak boleh minder. Nah, ini termasuk cara mengatasi minder itu.

5. Santai Saja Bro…!

Bisnis Sampingan Karyawan Dibuat Santai Saja
Tetap Tersenyum, Karena Itu yang Membuat Hidup Ini Jadi Indah. Apalagi Kalau Mbak Indah yang Tersenyum. Aih, Siapa Lagi Itu?

Bila menjalankan bisnis sampingan karyawan, maka tetap harus dibikin santai, tapi serius juga. Kalau kamu sebagai karyawan sudah sibuk di kantor, terus pulangnya bisnis, bisa badan dan pikiran jadi super capek. Apalagi kalau kamu sudah berkeluarga. Anak dan istri juga butuh waktumu. Manfaatkan waktu untuk santai dan betul-betul menikmati hidup. Me time. Jadikan ada waktu khusus buat diri sendiri, agar bisa lebih tenang dan rileks. Kalau sulit untuk bersantai? Coba cek penyebab sulit waktu untuk bersantai.

Baca Juga: 5 Strategi Aman Secara Finansial

Meskipun sebenarnya ini lebih cocok di poin sebelumnya, tapi bolehlah ditempatkan di sini. Kan demi suksesnya bisnis sampingan karyawan yang akan kamu jalankan!
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share This:
error: Content is protected !!