Press "Enter" to skip to content

7 Kiat Sukses Bisnis Online [Silakan Disimak Di Sini]

Admin
Share This:

Mau bisnis? Tertarik? Biasanya ketika orang ditawarkan dengan bisnis, yang pertama dipikirkan adalah modal. Padahal, pertama itu adalah bagaimana kiat suksesnya? Itu dulu. Anda boleh langsung saja simak 7 kiat sukses bisnis online berikut ini. 

1. Hati Jangan Dibawa Berlari

Mungkin Anda yang lahir di tahun 80-90 an dan menggemari nasyid, mungkin pernah dengar “Suci Sekeping Hati” dari Saujana. Kalau Anda mau, boleh lihat DI SINI. Di situ ada lirik: “Sekeping Hati Di Bawa Berlari.”. Nah, di sini, hati itu jangan sampai di bawa pergi. Artinya apa? Ketika akan bisnis, siapkanlah hati Anda. Itu artinya, Anda sudah berkeinginan dari dalam. Jadi, motivasi Anda memang bukan dari orang lain.

2. Berdoa

Biasanya sih, kiat yang kedua ini ada di bagian akhir. Cuma karena belum terlihat bagian akhirnya, jadi ya berdoa dulu. Bukankah untuk memulai segala sesuatu itu kita harus berdoa? Ya, karena banyak keutamaannya, Anda boleh lihat DI SINI. Berdoa untuk kelancaran, kesuksesan dan tidak lupa juga, keberkahan dari bisnis online Anda.

3. Fokus Pada Produk Paling Diandalkan

Namanya bisnis online, pastilah ada barang/jasa yang dijual. Ya `kan? Kalau tidak kelihatan barangnya, maka bisa jadi itu bisnis jual beli tuyul. 🙂

Pilihlah produk dari sekian milyar produk di dunia ini. Pilih yang paling Anda suka dan senang. Kalau Anda tidak suka pada produk itu, pakainya saja malas, ya, bagaimana mau semangat menjualnya?

4. Testimoni Itu Perlu Dikoleksi

Ketika bisnis Anda mulai mendapatkan order, pesanan, permintaan atau apapun itu namanya, jangan lupa minta testimoni. Tapi mintanya jangan, “Boleh minta saran dan kritiknya?”. Nanti malah Anda yang dikritik oleh pembeli. Cukup katakan seperti ini, “Boleh minta komentar positifnya?”. Nah, kalau sudah begitu, maka di pikirannya akan langsung tertanam untuk memberikan komentar yang positif.

5. Lengkapi dengan Visual yang Menjual

Ya, subjudul mesti pas juga di akhirannya ya? Visual dan menjual. Asal jangan sampai membual.

Namanya bisnis online, kekuatannya adalah di visual. Karena orang tidak langsung lihat barangnya. Carilah foto atau video yang paling menarik, sebelum diunggah. Anda bisa juga membuat foto sendiri. Mau tahu caranya? Boleh Anda masuk DI SINI.

6. Rajin Promosi

Bagaimana caranya bisnis online Anda akan dikenal kalau Anda tidak rajin promosi? Marilah ke luar dari rumah, beritahu ke semua orang bahwa Anda sekarang bisnis online. Tawarkan untuk coba produknya dulu ke orang-orang terdekat, misalnya kalau Anda jualan makanan. Terus, bisa itu difoto, terus dipromosikan di media sosial. Ada banyak cara untuk promosi demi meningkatkan bisnis online Anda.

7. Jangan Menyerah, Jadikan Rasa Menyerah Itu Menyerah dengan Sendirinya

Ini mungkin Anda baca bingung, sengaja kok. Hehe… Maksudnya, ketika sudah mulai bisnis online, segeralah terus beraksi. Janganlah pilih untuk mundur. Sekali layar terkembang, dua tiga pulau terlampaui. Bakar kapal Anda. Pokoknya, tidak akan pantang mundur, sebelum dapat penghasilan yang teratur. Kunci sukses itu di mana-mana sama, yaitu: konsistensi.

Jadi, apakah Anda sudah siap untuk bisnis online? Kembali kepada Anda sendiri, 7 kiat di atas boleh Anda baca dulu sebagai panduan, sebelum Anda melangkah lebih jauh untuk meraih sukses lewat bisnis online. Sip?!

Baca Juga:

5 Cara Belajar Bisnis Online Secara Cepat dan Singkat

7 Cara Promosi Bisnis Kuliner Offline Maupun Online

Mau Buat Toko Online? Kenali Dulu 4 Hal Berikut Ini!

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share This:
error: Content is protected !!