5 Cara Belajar Bisnis Online Secara Cepat dan Singkat [Langsung Simak Di Sini!]

5 Cara Belajar Bisnis Online Secara Cepat dan Singkat [Langsung Simak Di Sini!]

Share This:

Belajar Bisnis Online

Newbie? Pernah dengar kata itu? Kalau pernah, apakah kamu merasa termasuk di dalamnya? Mungkin iya, bisa jadi. Newbie kan memang orang yang baru belajar bisnis online. Baru mulai ingin tahu cara bikin website, internet, komputer, aplikasi dan lain sebagainya. Gampang nggak sih jadi newbie itu? Terus, supaya statusnya meningkat dari newbie ke orang yang pintar karena belajar bisnis online bagaimana? Adakah caranya yang cepat dan singkat? Meskipun kedua kata itu sama “cepat” dan “singkat”, tapi tetap dipakai di sini. Hehehe…

1. Miliki mindset yang tepat dan positif

Ini yang pertama perlu ada di diri kita. Mindset ini jelas berbeda dengan manset ya! Untuk bisa belajar bisnis online secara cepat dan singkat, mindset untuk serius belajar harus terus berpijar. Karena bisa jadi prosesnya panjang, bisa jadi prosesnya tidak pendek. Nah!

2. Belajar tentang pendukung pintar belajar bisnis online

Mungkin sering ada orang yang mengeluh, waduh, susah belajar bisnis online karena nggak punya laptop, nggak punya smartphone, nggak punya paket internet. Kalau ada orang yang alasannya begini, coba tanya saja: Kalau nyawa, punya nggak? Lho, kok galak, Mas? Ya, sebenarnya alasan-alasan itu cuma sementara. Yang penting kalau mindset dan niat sudah bagus, untuk bisa belajar bisnis online pasti ada jalan.

3. Punya ide bisnis

Namanya saja belajar bisnis online, semestinya ada ide bisnis dong! Hati-hati lho dalam memilih jenis bisnis online ini. Pilih yang paling mudah, kita suka dan tentu saja menghasilkan! Satu saja dulu dijalani ya? Sambil terus belajar bisnis online, maka Insya Allah hasil belajar itu akan makin oke karena kita fokus dan mencurahkan segenap jiwa dan raga. Waow!

4. Tempatkan toko online

Membuat toko online sih sebenarnya gampang dan mudah. Nah, dua kata yang sama ini jadi satu. Bisa kita buka di marketplace macam Tokopedia dan Bukalapak. Bisa bikin sendiri. Kalau kita sudah punya rencana toko online nanti mau ditempatkan di mana, maka belajar bisnis online akan terasa gampang. Banyak panduan yang menjelaskan karakteristik penempatan toko online itu sesuai yang kita inginkan.

5. Bangun personal branding yang tanpa banding

Reputasi dan disiplin masih bisa disandingkan dengan personal branding lho! Ketika kita mulai belajar bisnis online, maka mulailah menata diri di dunia internet sebaik-baiknya. Bisa dimulai dari foto, status, identitas, cara berkomentar dan lain sebagainya. Tampilkan diri kita sebagai pengusaha dan mendapatkan hasil dari belajar bisnis online.

Sekian saja tips untuk hari ini! Salam sukses!

Baca Juga: Mau Buat Toko Online? Kenali 4 Hal Ini! [Bekal Sukses]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share This:
error: Content is protected !!