Cara Asyik Memperingati Hari Kebangkitan Nasional 2021

Cara Asyik Memperingati Hari Kebangkitan Nasional 2021

Share This:

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Hari Kebangkitan Nasional akan diperingati setiap tanggal 20 Mei. Berarti, besok, saat tulisan ini ditulis.

Pada 20 Mei 2021 ini, Hari Kebangkitan Nasional mencapai usia ke-113 tahun. Cukup lama juga ya ternyata!

Lalu, apa tema untuk Hari Kebangkitan Nasional tahun ini? Pemerintah telah menetapkan tema, yaitu: Bangkit! Kita bangsa yang tangguh!

Menurut Menkominfo, Johnny G. Plate, menyatakan, “Peringatan Kebangkitan Nasional ini menjadi titik awal dalam membangun kesadaran untuk bergerak mengatasi permasalahan-permasalahan bangsa Indonesia.”

Beliau menambahkan, “Mimpi kita untuk tancap gas memacu ekonomi dan kemajuan peradaban sebagai simbol kebangkitan bangsa. Menuju Indonesia digital, semakin digital akan semakin maju,” ujarnya yang disampaikan pada 7 Mei 2021.

Pemilihan tema tersebut setidaknya menjadi momentum bangsa Indonesia untuk bersatu padu memutus mata rantai covid-19.

Cara Memperingatinya?

Nah, sebagai warga negara yang baik, momen Hari Kebangkitan Nasional juga perlu menjadi tanda syukur kita karena negara Indonesia ini masih eksis. Masih bisa mewujudkan kehidupan bernegara dan berbangsa dengan cukup baik. Meskipun pastilah ada kekurangan, tetapi setidaknya negara kita dalam suasana yang aman dan damai.

Oleh karena itu, bisa kita wujudkan dukungan dan menyemarakkan Hari Kebangkitan Nasional ini dengan cara mengganti foto profil kita di media sosial dengan format-format di bawah ini! Kamu tinggal masukkan foto, geser jika perlu digeser, sesuaikan saja, lalu download deh! Jauh lebih praktis dan kamu tidak perlu ribet mau desain dari awal.

Penasaran seperti apa desain-desainnya? Ada 4 desain saja yang bisa kamu pilih sendiri. Eh, pilih bareng-bareng juga boleh kok. Yuk, langsung cek berikut ini:

  1. Kebangkitannasional2021
  2. Harkitnasth2021
  3. Harkitnas21
  4. Harkitnasional

Oke, mari kita songsong Hari Kebangkitan Nasional dengan lebih baik agar negara kita ini menjadi makin bangkit. Tidak cuma bangkit untuk kedaulatan negeri sendiri, tetapi juga mendukung kedaulatan negara lain, termasuk dalam hal ini adalah negara Palestina yang masih terus saja dibombardir Israel sampai sekarang. Yuk, kita wujudkan dunia ini tanpa penjajahan dan pendudukan terhadap negara lain yang berdaulat.

Sumber: Tirto.id

Share This:

Silakan tinggalkan komentar

Email aktif kamu tidak akan ditampilkan. Tapi ini mesti diisi dengan benar.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.