Press "Enter" to skip to content

[Tak Terbayangkan] Solusi Luar Biasa Untuk Kelebihan Bagasi Pesawat!

Admin
Share This:

Bicara tentang bagasi, pastilah dekat dengan perjalanan udara dengan pesawat. Bagasi ini sebagai tanda bahwa kamu memang bawa barang, mungkin cukup banyak. Nah, ada maskapai yang sudah tidak gratis bagasi lagi. Kamu harus bayar kelebihan bagasi pesawat. Wah…!

Sebelum bicara lebih jauh, ada satu pemandangan yang mungkin yah, begitulah. Lho, gimana sih? Ya, kalau kamu sedang ada di bandara, kamu akan lihat betapa banyak orang yang bawa koper besar-besar. Dalam pikiranmu mungkin, itu isinya apa ya? Kok kayak orang pindah rumah? Berapa bayar kelebihan bagasi pesawat untuk orang itu? Padahal, aturan sekarang, bagasi tidak lagi cuma-cuma sampai 20 kilogram, seperti dulu Lion Air dan Wings Air. Sekarang, kelebihan bagasi pesawat, akan kena biaya, yang yah – cukup mahal. Kamu boleh lihat dulu DI SINI.

Hidup Sederhana

Saya pernah baca bukunya Rhenald Kasali, yang ternyata saya lupa judulnya. Apakah mungkin beliau juga lupa dengan judul bukunya itu? Atau malah beliau lupa dengan saya? Halah, pede banget lho!

Apa sih dari buku itu? Katanya, orang yang sederhana itu termasuk dalam melakukan perjalanan. Orang yang pikirannya ringkas, praktis dan bagus (menurutnya), ketika bawa barang perjalanan, tidak perlu terlalu banyak. Nah, persepsi beliau itu cocok dengan kondisi saat ini. Bahwa, sekarang jika kita ingin naik pesawat, apalagi yang sudah ada tarif kelebihan bagasi pesawat, maka harus dipikirkan matang-matang. Kalau perlu, minum dulu deh air matang. Lah, masa air mentah?

Baca Juga: Bagaikan Naik Pesawat Sampai Ke Akhirat

Sebelum berangkat, bahkan sebelum pesan tiket secara online, pastikan akan bawa berapa kilogram? Timbang dulu di rumah. Atau kalau pas ada Posyandu, bisa juga nitip menimbang tas. Hehe… Jika sudah tahu akan bawa berapa kilogram, misalnya sampai 10 kilo, maka pesan tiket dengan kelebihan bagasi pesawat dan tarifnya dengan berat sebesar itu. Ini yang repot kalau mau pergi sekeluarga ya? Pastilah ada kelebihan bagasi pesawat.

Jika ada seperti itu, maka harus ada tips kelebihan bagasi. Nah, mungkin kamu tahu juga tentang cara menghitung bagasi pesawat, tips packing bagasi kabin agar lebih terasa praktis, cara menimbang koper tanpa timbangan atau bahkan cara mengira-ngira berat koper. Mungkin juga kamu tahu tips hemat bagasi pesawat atau cara menghindari kelebihan bagasi selain di tulisan ini. Namun, di sini akan kamu dapatkan solusi yang mungkin belum pernah kamu dengar sebelumnya.

Alternatif Solusi

Ada beberapa solusi yang ditawarkan. Kamu boleh pilih yang mana, mau tidak pilih juga boleh. Berarti golput dong? Lho, kok nyangkut ke Pilpres?!

1. Jangan Pergi!

Jangan Pergi
Kenapa Mas? Pengin Jadi Pilot Ya?

Nah, ini solusi yang pertama. Kamu cukup diam di rumah saja, bersama keluarga dan tidak ke mana-mana. Kalau sudah begini, pastilah kamu tidak akan kena biaya kelebihan bagasi pesawat. Setuju ‘kan dengan solusi yang pertama ini? Hahaha…

Solusi ini mungkin cocok bagi mereka yang berpasangan ya? Karena subjudulnya “Jangan Pergi!”, ditambah lagi dengan “Jangan Pergi Dariku!”. Woaw, eh, waow…

2. Pakai Alat Transportasi Lain

Alat Transportasi Lain
Ini Bisa Dipakai Alat Transportasi Juga Ya?

Ini juga alternatif supaya kamu tidak kena beban kelebihan bagasi pesawat. Ya, jelas dong, jika kamu naik kapal laut, masa kamu kena biaya bagasi pesawat yang berlebih?

Bila perjalanan darat, ada kereta api, meskipun yah, sebagian besar di Jawa sih. Atau naik bus antar kota, mobil pribadi, nebeng mobilnya orang, sepeda motor dan lainnya. Dan, ingat, makin kecil kendaraan, maka jangan bawa barang terlalu banyak. Mungkin kamu menghindari kelebihan bagasi pesawat, terus pakai alat transportasi lain, tapi dengan barang terlalu ribet, maka keselamatan kamu dan penumpang lainnya bisa terancam.

3. Usahakan Barang Sedikit

Kalau yang ini, pintar-pintarnya kita menata barang di dalam kopor atau tas. Kamu boleh lho, lihat yang berikut ini tentang tutorial sebelum pergi.

Bila barang-barang di dalam koper, yang seabrek itu bisa dibawa dengan praktis, maka kita tidak butuh koper-koper lain. Cukup satu koper. Kalaupun kena, mungkin tidak terlalu banyak juga.

Solusi Luar Biasa

Solusi Luar Biasa
Gambar Kokpit Pesawat

Solusi biasa-biasa saja, atau mau yang luar biasa? Kalau pilih yang kedua, baiklah, terlebih dahulu, kita ambil logika sederhana saja. Katakanlah, kita mau perjalanan dari kota A ke kota B. Pilihan yang ada adalah mobil antarkota. Ada yang begitu? Oh, ada! Mobil-mobil standar biasa, seperti: Avanza, Innova, Terios dan semisalnya, bahkan sampai Wuling, dijadikan mobil penumpang dan otomatis, platnya kuning. Kamu bisa temukan di wilayah Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Bayar Sekarang Atau Nanti?

Kita naik mobil itu, maka kita harus menunggu sopir, berangkatnya kapan? Mungkin kita ingin buru-buru, tetapi kalau sopir masih menunggu penumpang lain, maka kita juga harus menanti. Menunggu dan menanti, bagaikan tungku ke luar api. Panas dan membosankan. Mungkin tidak cocok perumpamaannya dan sengaja memang. Haha…

Akankah lebih baik, jika kita punya mobil sendiri. Mobil pribadi. Maka, kita bisa atur, jam berapa kita mau berangkat? Lewat jalan mana? Bisa singgah untuk sholat di masjid dalam perjalanan, bebas turun di warung makan atau restoran. Pokoknya lebih menyenangkan, lah, kalau kita jalan dengan kendaraan milik sendiri.

Begitu pula dengan solusi untuk kelebihan bagasi pesawat. Jika kita bawa banyak barang dan dikenakan biaya, maka solusinya adalah: MILIKILAH PESAWAT SENDIRI! Bila itu sudah kita dapatkan, maka kita akan bebas membawa barang sebesar dan seberat apapun.

Pasti dong, ada yang tanya. Mas, punya pesawat sendiri? Yang bener saja? Kan muahhaaall banget tuh! Masih mending kita bayar kelebihan bagasi pesawat daripada punya pesawat sendiri. Solusinya aneh nih!

Eits, tunggu dulu, Bro! Di sini kita akan bicara tentang masa depan dan impian yang luar biasa besar! Punya pesawat sendiri boleh dong jadi impian kita. Toh, impian itu kan gratis. Lebih gratis daripada bayar bagasi. Tapi, kan impian harus diwujudkan. Nah, jawabannya, plus malah tanya balik, siapa yang bilang harus? Kalau kamu mau mewujudkan, ya, silakan. Jika tidak, ya, itu juga akan kembali ke masing-masing orang.

Tapi, masa sih, kita tidak menjadikan hidup ini penuh dengan impian besar? Apakah hidup ini akan berjalan biasa-biasa saja dan akhirnya berakhir begitu saja? Coba dipikirkan. Jika kelebihan bagasi pesawat akan membayar, tetapi kelebihan impian besar, akan tetap gratis!

Baca Juga: 5 Ciri Penting Jika Anda Cerdas Atau Pintar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
3
Share This:
error: Content is protected !!