Cara Buat CV Jaman Now [5 Website Ini Membantu Agar CV Kamu Jadi Makin Menarik, Ciamik, Asyik dan Langsung Dilirik]

Cara Buat CV Jaman Now [5 Website Ini Membantu Agar CV Kamu Jadi Makin Menarik, Ciamik, Asyik dan Langsung Dilirik]

Share This:

Bagi para pencari kerja, seperti kamu dan jutaan lainnya, biasanya ada syarat memberikan surat lamaran. Namun, tidak lupa juga melampirkan CV alias Curriculum Vitae. Nah, mungkin kamu bingung cara buat CV dengan desain yang menarik? Bagaimana pula CV kamu bisa langsung dilirik? Nah, website berikut ini bisa membantumu. Simak ya..!

1. Canva.com

Canva
Tidak Cuma CV, Banyak Desain Bisa Kamu Bikin Di Sini!

Jujur dari lubuk hati paling dalam, saya sering sekali pakai website ini. Tidak hanya untuk bikin CV, tapi banyak sekali template yang tinggal edit, download, publish. Praktis sekali. Desain-desain yang gratis sangat banyak. Kamu juga bisa bikin logo, poster, facebook cover, facebook post, Instagram post, cover majalah, cover buku, ah, pokoknya banyak banget, lah. Silakan buka saja, ya! Capek ngetik nih kalau harus ditulis semua.

Baca Juga: 5 Ciri Penting Jika Anda Cerdas Atau Pintar

2. VisualCV

VisualCV
Buat CV Kamu Jadi Lebih Punya Daya Tarik Secara Visual

Kalau yang nomor urut 1 untuk segala macam desain, tapi kalau yang ini memang lebih tertuju untuk khusus CV. Desain websitenya cukup sederhana, tetapi kesan profesional itu tampak juga. Kamu dapat menulis langsung di template yang kamu pilih sendiri. Ada fitur gratis, ada juga yang berbayar. Kalau yang bayar, kamu cukup bayar Rp 171.000,00. Untuk memulainya, kamu perlu membuat akun. Dan, sebenarnya akun itu tidak cuma untuk website ini, tapi juga yang lainnya di sini.

3.  KickResume

Kick Resume
Kick? Mungkin Maksudnya Langsung Tendang CV Kamu Ke Arah Sasaran yang Dituju!

Website yang satu ini nuansanya biru. Bisa cara buat CV kamu dengan desain profesional. Oh, ya, selain untuk CV, di sini kamu juga bisa buat web portofolio sendiri. Tentunya, portofolio itu jangan diartikan saudaranya portokuarto. Hehe…

Tapi, ya, ada syaratnya untuk bisa buat web semacam itu. Kamu tinggal bayar senilai US$48 atau sekitar Rp685 ribu selama satu tahun. Cukup lumayan ya? Silakan jawab sendiri, ini lumayan apa?

Baca Juga: 8 Tips Lolos Tes CPNS [Insya Allah Anda Pasti Lolos]

4. Resume.io

Resume.IO
Ada Fitur Trackingnya Untuk Memantau CV Kamu

Cara buat CV pada desain website ini terlihat cukup sederhana. Dan, memang seharusnya begitu kalau kamu nanti buat website sendiri nantinya. Tidak perlu terlihat terlalu ribet yang malah bikin pengunjung jadi kurang nyaman. Pada website ini, kamu bisa perlu mengisi CV pada bagian seperti: pendidikan, pengalaman dan keterampilan. Untuk unsur lainnya, tidak bisa.

Fitur tracking untuk mengetahui desain apa saja yang sudah kamu bikin, terus juga bisa melihat waktu pengunjung lain melihat CV kamu. Jadi, ini mungkin yang jadi keunggulan pada website ini.

5. Civimi

Civimi
Buatan Asli Indonesia, Jadi Lebih Mudah Karena Pakai Bahasa Sendiri

Nah, kalau kamu termasuk cinta ploduk-ploduk, eh, maksudnya produk-produk Indonesia, maka kamu perlu lihat website yang satu ini untuk cara buat CV. Asli buatan anak bangsa. Website ini juga punya aplikasi di Android atau Playstore. Tapi, ya, sayangnya, opsi custom pada website ini tidak seperti 4 website di atas. Masih butuh pengembangan.

Sebenarnya masih banyak website lain yang bisa dipakai untuk buat CV. Tapi, mungkin 5 saja sudah cukup buat kamu. Karena percuma juga kamu buka banyak website, kalau tidak segera buat CV kamu sendiri. Intinya, tuangkanlah segala kelebihan dan potensimu pada CV dan yakinlah akan diterima. Sebab, kalau kamu sendiri tidak yakin, kok maunya orang lain yang yakin? Ya, ‘kan?

Sukses terus untuk kamu semua ya…!

Baca Juga: 5 Tips Ampuh Menghilangkan Malas

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share This:
error: Content is protected !!