Yuk Ke Jepang! Lihat Uji Coba Konbini Tanpa Kasir!

Yuk Ke Jepang! Lihat Uji Coba Konbini Tanpa Kasir!

Share This:

Konbini? Apa itu ya? Kalau bini sih jelas Anda tahu, apalagi bagi Anda yang sudah memilikinya. Kalau belum, ya, lebih baik Anda sempatkan membaca ini. Meskipun tidak ada kaitannya, konbini bisa lho tanpa kasir!

Bila dituliskan kasir, berarti konbini itu sejenis toko ya? Boleh dikatakan begitu, konbini adalah convenient store atau toko kebutuhan sehari-hari. Biasanya `kan di ujung dekat pintu, ada kasir manusia yang melayani belanjaan kita. Tapi, di Jepang, sedang diuji coba konbini tanpa kasir.

Ujicoba tersebut berlangsung pada Stasiun Akabane, Tokyo. pada Rabu (17/10/2018). Lalu, bagaimana caranya? Ya, Anda tinggal memilih makanan atau minuman yang akan dibeli. Selesai, ke tempat pembayaran, tempelkan kartu uang elektronik Suica. Beres? Silakan bawa pulang makanan dan minuman itu. Tentunya, kartu Anda juga harus dibawa pulang.

Biasanya, kalau ada metode begitu, bagaimana bila ada pencuri? Yah, namanya Jepang sudah dikatakan sebagai negara maju, pastilah memiliki solusi jitu menanggulangi hal itu.

CCTV pastilah ada. Tapi tidak cuma itu, karena di konbini itu dipasang alat sensor pada produk-produknya dan di atap. Dapat mendeteksi orang yang masuk dan gerak tubuhnya. Canggih kan? Jadi, jika ada di antara Anda yang kebanyakan gaya, juga bisa terdeteksi.

Nekat mencuri? Siap-siaplah alarm berbunyi. Si pelaku mampu terekam dengan baik dan disampaikan ke pusat kontrol. Namun, itu semua masih tahap uji coba. Kalau sudah benar-benar terjadi, berarti tidak butuh banyak pekerja lagi dong? Semuanya tergantikan dengan teknologi? Jika sudah sampai di Indonesia? Sebelum metode seperti konbini mulai ada di Indonesia, lebih baik Anda yang jomblo segera cari bini!

Sumber: DI SINI.

Baca Juga:

6 Tips Agar Bisnis Makin Kreatif

Pakai Setelan Jas, Jualan Tahu Jadi Terlihat Lebih Bermutu

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share This:
error: Content is protected !!