Tak Mau Ketinggalan, Apple Merilis Website Covid 19

Tak Mau Ketinggalan, Apple Merilis Website Covid 19

Share This:

Pernah lihat logo dari perusahaan Apple? Ya, logonya adalah apel tergigit. Pertanyaannya sekarang, apel itu tergigit di bagian mana? Kanan atau kiri?

Saya sendiri bukanlah pengguna Apple. Sebab, dari dulu, saya adalah pengguna Android. Ipar saya pakai Apple, tetapi saya tidak tertarik untuk menyentuh HP-nya itu, apalagi menyentuhnya. Walah.

Terus, kaitannya dengan Covid-19 ini, yang lalu Google sudah meluncurkan situs web informasi seputar virus yang masih mengganas ini. Sekarang, Apple juga merilis website Covid 19 yang serupa. Ya, serupa tapi tak sama.

Apa yang membedakan dengan situs lain? Apple merilis website Covid 19 ini memang tujuannya untuk membantu pengunjungnya melawan hoax. Soalnya, hoax itu kan memang beritanya tidak benar, tidak akurat. Namanya juga hoax. Akurat ini juga kaitannya dengan tes kehamilan juga lho! Soalnya kan iklannya, alat tes kehamilan ini akurat 99%. Terus, yang 1% ke mana dong?

Jika ada yang mendapati sebuah hoax, maka kemungkinan menyebarkannya akan sangat besar. Apalagi jika dia juga suka berita-berita yang sensasional. Sebab, dirinya mau dianggap sebagai orang yang sensasional. Wah, sensasional, sih, sensasional! Tapi kalau membuat panik orang, namanya itu nakal! Hehe…

Jawaban dari Pertanyaan

merilis-website-covid-19
Alat Screening Bagi Diri Sendiri Maupun Orang Lain dari Apple

Ketika merilis website Covid 19 ini, Apple juga menginginkan pengunjungnya untuk dapat jawaban dari hal-hal yang mengganjal. Misalnya, seputar risiko, maupun gejala diri sendiri dan orang lain, lebih-lebih keluarga.

Nah, diambil atau referensi dari laman Ubergizmo (walah, apa ini?), website ini juga memberikan langkah selanjutnya dari perlawanan terhadap virus Covid 19. Tentu yang menjadi bagian di dalamnya adalah panduan jarak sosial dan isolasi diri. Tidak lupa, untuk memonitor gejala adanya penyakit dengan lebih cermat.

Harus Tes Atau Tidak?

Mungkin ada di antara kamu yang berpikir, hem, bagusnya tes atau tidak ya? Setelah kemarin ikut tes CPNS, sekarang perlu jugakah tes untuk Covid 19?

Melalui website Apple ini, kamu bisa mendapatkan saran atau rekomendasi, tentang perlu tes atau tidak? Selain itu, tentang waktu untuk mengontak tenaga medis.

Hasil Screening

Tentunya, website ini masih berbahasa Inggris. Jadi, bagi kamu yang cuma bisa Bahasa Jawa atau bahasa daerah lainnya, maka tetap bisa kok pakai website ini.

Dan, setelah menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ada, misalnya: kamu pernah ke luar negeri selama 14 hari ini atau tidak, kerja di fasilitas kesehatan atau tidak, pernah kontak dengan penderita Covid-19 atau tidak, maka kamu akan menemukan hasilnya. Langsung, tanpa harus menunggu tahun depan. Seperti ini contohnya:

merilis-website-covid-19-2

Meski kamu bukanlah pengguna Apple, tapi jeruk, walah, kamu tetap bisa kok pakai website ini. Silakan akses di sini saja.

Share This:

Silakan tinggalkan komentar ya!

Email aktif kamu tidak akan ditampilkan. Tapi ini mesti diisi ya!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!