Manfaat Madu Sebagai Antioksidan, Kapan Waktu yang Tepat untuk Meminumnya?

Manfaat Madu Sebagai Antioksidan, Kapan Waktu yang Tepat untuk Meminumnya?

Share This:

Manfaat madu sebagai antioksidan adalah salah satu manfaat madu untuk kesehatan tubuh manusia. Namun, perlu diketahui kapan waktu yang pas buat mengonsumsi madu? Apakah kamu sudah tahu?

Cairan madu itu biasanya memang punya konsistensi agak cair sampai dengan kental. Rasanya pun beragam. Ada yang manis, asam, pahit, sampai dengan gabungan dari ketiganya.

Apa sih maksud dari manfaat madu sebagai antioksidan? Ternyata madu ini dapat menetralisir radikal bebas. Antioksidan ini mampu membatasi dampak buruk karena kolesterol yang tinggi di dalam darah. Kolesterol jahat atau LDL membawa kolesterol melalui sistem peredaran darah kita. Kolesterol itu dapat terperangkap di dalam dinding arteri.

Pembentukan plak dalam pembuluh darah dapat terjadi jika LDL terpapar radikal bebas. Nah, antioksidan ini dari madu dapat mencegah pembentukan plak dengan mencegah LDL teroksidasi.

Waktu Minum Madu

Orang mengenal minum madu untuk pagi sebelum sarapan dan malam sebelum tidur. Jangan dibalik ya! Pagi buat waktunya untuk tidur dan malam bukan waktunya untuk sarapan.

Saat perut kita kosong, tentunya bukan kosong betulan karena masih ada organ-organ pencernaan, kosong di sini adalah belum makan sama sekali, maka kita untuk menyerap nutrisi madu secara maksimal.

Ketika kita mengonsumsi madu sebelum tidur di malam hari, maka Insya Allah tidur kita akan lebih nyenyak. Setelah bangun, badan akan terasa lebih segar. Pikiran lebih fresh dan plong, kecuali kalau tiba-tiba bangun teringat utang atau malah mantan! Walah lagi…

Takaran Madu

Tidak mungkin dong, kita minum madu langsung diteguk satu botol. Selain rakus, juga boros. Madu satu botol harganya ratusan ribu, tergantung jenisnya dan siapa juga yang menjual? Hayo, siapa yang menjual?

Untuk orang dewasa, demi mendapatkan manfaat madu sebagai antioksidan, maka cukup dengan satu kali sendok makan setiap kali minum. Sedangkan bgi anak-anak, sebanyak satu sendok teh. Sebetulnya, mau sendok makan atau sendok teh, tidak ada takaran yang pasti untuk mengonsumsi madu. Sesuai kebutuhan kita saja. Jadi, sendok makan atau sendok teh, terserah kita, asal jangan sendok robek alias garpu! Susah minum madu pakai garpu.

Maka dari itu, sesuaikan saja dengan selera dan juga kemampuanmu dalam menyediakan madu setiap harinya.

Share This:

Silakan tinggalkan komentar

Email aktif kamu tidak akan ditampilkan. Tapi ini mesti diisi dengan benar.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.