Press "Enter" to skip to content

Mencoba Pengalaman Baru, Wifi Gratis di Udara

Admin
Share This:

Biasanya, ketika akan terbang, kita disuruh mematikan HP, bukan? Ini sih sudah standar keamanan yang kita tahu bersama. Jelang dos, eh, jelas dong, ketika HP mati, kita tidak bisa main internet. Bagaimana bila ada maskapai yang menawarkan wifi gratis di udara? Mau tahu selengkapnya?

Rupanya, salah satu maskapai Indonesia, Citilink, memberikan kesempatan langka tersebut. Memanjakan penumpang dengan wifi gratis, meskipun berada di ketinggian 35.000 kaki dan tidak jelas kakinya siapa saja itu?

Menurut Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo, wifi ini tanpa biaya apapun. Tidak harus pesan kopi dulu, makan gorengan dulu, beli rokok dulu, atau harus duduk dulu di belakang meja. Ini sedang di pesawat, bukan sedang di warkop. Meskipun, warkop juga bisa berarti warung kopilot. Aduh, maksa amat!

Juliandra mengatakan di kantor Garuda Indonesia di Jakarta Pusat, Jumat (28/12/2018) bahwa wifi gratis tersebut bisa untuk chatting dan internet di penerbangan yang rata-rata 1-1,5 jam. Selama itu, kamu bisa chat dengan berapa ratus orang hayo?

Wifi Gratis
Logo Ini yang Banyak Dicari di Daratan, Kini Sudah Ada di Udara

Langsung Menyala Wifi

Kok langsung menyala wifi? Maksudnya bagaimana? Apakah dari sejak pesawat mau terbang landas? Rupanya tidak seperti itu, menurut Adrian Herbowo, Direktur Teknis Mahata, penyedia layanan wifi di Citilink Indonesia, wifi akan menyala secara otomatis di ketinggian 10.000 kaki. Cukup tinggi ya? Itu tandanya bisa dilihat ketika lampu tanda sabuk pengaman dimatikan, maka sejak saat itu, boleh langsung pakai wifi.

Lalu, bagaimana caranya? Pertama, jelas siapkan HP-nya ya? Soalnya percuma juga kalau kamu ingin dapat wifi gratis, tapi HP saja tidak punya. Kedua, pakai airplane mode, alias mode pesawat. Ini jelas bukan berarti HP kamu bisa terbang layaknya pesawat lho! Ketiga, nyalakan wifi, cari SSID (bukan SNSD) wifi Citilink, terus masuk di landing page, masukkan email saja, langsung terkoneksi.

Wifi Gratis
Koneksinya Mudah, Lebih Mudah Daripada Membalikkan Telapak Tangan

Bagaimana pula dengan kecepatan wifi gratis itu? Biasanya sih, yang namanya gratis, cukup lambat, kalau dipakai banyak orang. Rupanya, kecepatan wifi gratis Citilink Indonesia adalah 20 mbps dan tidak pakai kuota. Bebas pakai. Fasilitas wifi gratis alias free wifi itu cocok dan sesuai dengan target dari Citilink Indonesia agar bisa jadi digital airline yang membantu masyarakat dengan tingkat mobilitas semakin tinggi dan banyak. Apalagi saat ini, banyak penumpang yang sebagian besar kalangan milenial dengan umur mulai dari 20 sampai 35 tahun. Mereka ini sangat terbiasa hidup serba digital dan jelas tidak mengalami gatal-gatal.

Mulai Jum’at (28/12), ada satu pesawat dengan rute Cengkareng-Denpasar yang sudah terpasang wifi gratis pakai teknologi WiFi GX Aviation System. Juliandra menambahkan pada tahun 2019, ada target 19 pesawat yang sudah dilengkapi dengan wifi. “Jadi sampai akhir 2019 pesawatnya sudah ada 20 yang live terkoneksi wifi, secara bertahap dan sisanya dikebut 2020,” menurutnya. Sampai di sini, jelas ini merupakan suatu terobosan dari Citilink Indonesia untuk pelanggan setianya atau calon pelanggan untuk memanfaatkan wifi gratis. Selain itu, yang lebih penting lagi adalah apa itu? Ya, apalagi kalau bukan untuk menghemat paket data milik kamu! Betul apa betul?

Sumber: Wifi Gratis Citilink Indonesia

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2
Share This:
error: Content is protected !!