Baru Rilis: Situs Informasi Corona dari Google

Baru Rilis: Situs Informasi Corona dari Google

Share This:

Tahu Google kan? Dia adalah situs informasi paling tahu pada jaman now. Saking ngetrennya, ketika kita mencari di internet, dikatakan sedang googling. Nah, ternyata baru saja ada situs informasi Corona dari Google. Seperti apa?

Sekarang, untuk mencari tentang virus Corona alias Covid-19 memang sangat mudah. Berbagai situs bisa menampilkan informasi yang akurat tentang virus yang sedang ganas-ganasnya itu. Cepat sekali penularannya. Bahkan, lebih cepat daripada antusiasme yang katanya menular itu, seperti kata para pakar motivasi dan pengembangan diri.

Apa yang Menarik?

Ketika Google meluncurkan situs informasi tentang Corona miliknya, apa sih menariknya? Apa yang bakal mendorong kita buat membuka situs ini? Apakah ada hadiahnya? Apakah ada undiannya? Walah, kok mau cari hadiah sama undian? Tapi memang sih, siapa juga yang tidak mau hadiah ya? Hehe…

Baca Juga: Sehat Q, Media Informasi Digital Lengkap Untuk Sehat A Sampai Z

Hal yang menarik dari situs rilis pada tanggal 17 Maret lalu ini adalah akses mudah ke informasi terpercaya. Terus ada juga edukasi sampai cara mencegah diri agar tidak kena Covid-19. Ini yang bikin ucapan adalah Emily Moxley, Direktur Manajemen Produk Google Search. Lho, dengar langsung, Mas? Ya, jelas tidak, lah! Kalau dengar langsung, belum tentu juga tahu artinya. Bener ‘kan?

Terus juga kata Tante Emily (adakah keponakannya yang baca di sini?), situs ini akan bisa diakses dengan banyak bahasa di dunia ini. Jadi, siapapun nantinya bisa tahu jawabannya yang selama ini bikin bertanya-tanya tentang Covid-19.

Isi dari Situs Google Ini

situs-informasi-corona-dari-google
Sumber: Google.com/covid19

Ada beberapa pilihan yang bisa kamu klik di situs informasi Corona dari Google tersebut, di antaranya:

1. Health Information

Ini jelas diartikan sebagai informasi kesehatan. Apa sih yang perlu kamu ketahui dari Covid-19 ini? Mungkin ada yang salah kaprah tentang virus ini. Ibaratnya, tak kenal, maka tak sayang. Eits, masa sayang sama virus? Jangan deh, ya!

2. Safety & Prevention Tips (Kiat-kiat Keselamatan dan Pencegahan)

Mungkin selama ini kamu tahu cara-cara selamat dari virus ini atau kiat-kiat pencegahannya. Nah, boleh juga dong kamu tambah informasi-informasi dari situs Google ini. Siapa tahu, masih ada yang belum pernah kamu temukan di situs lain. Bisa jadi ‘kan?

3. Data & Insights (Data dan Wawasan)

Data, data dan data. Bagi kamu yang pernah jadi mahasiswa atau mahasiswi, maka data sangat memegang peranan penting bagi kuliah kamu, terlebih bagi yang skripsi. Agar lebih valid tahu tentang Covid-19 di dunia ini, maka yang kamu perlukan adalah data-data. Misalnya berapa jumlah korban positif, meninggal dunia atau yang sembuh. Terus di negara mana saja? Termasuk di negara kita ini. Hem, semoga tidak makin bertambah ya!

4. Resources to Help (Sumber Daya untuk Membantu)

Google menawarkan berbagai fasilitas buat kamu untuk membantu dalam hal menjalani kehidupan di tengah wabah Covid-19. Contohnya adalah tentang belajar di rumah. Google menyediakan sarana untuk belajar di rumah dengan cara yang menyenangkan. Misalnya lewat channel Youtube. Channel yang diperuntukkan bagi keluarga dan anak-anak 13 tahun atau lebih. Ada Amoeba Sisters, Blender Guru, Computerphile, CrashCourse, Duolingo dan lain sebagainya.

https://rizkykurniarahman.com/5-ciri-cerdas-atau-pintar/

Terus, tentang bekerja dari rumah juga ada. Cara produktif bekerja dari rumah, terus cara memanaj tim dari jauh, alias kerja remote. Rutinitas di pagi hari juga ada. Lumayan lengkap.

Bagi kamu yang hobi memasak juga ada channel-channelnya, siap menantang kamu buat bikin sajian-sajian baru. Selesai memasak, jalani olahraga di rumah saja. Tersedia panduan-panduan buat kamu bikin semacam olahraga ringan di rumah. Lebih hemat dan praktis, karena kamu tidak sampai ke luar rumah, apalagi sampai diusir dari rumah. Walah.

5. Support Relief Efforts (Mendukung Upaya Bantuan)

Bantuan yang difasilitasi Google untuk penanganan Covid-19 masuk di sini. Jadi, bagi kamu yang mau berdonasi, karena ada kelebihan rezeki, Alhamdulillah, bisa ikut membantu juga.

6. Latest from Our Blog (Terbaru dari Blog Kami)

Salah satu yang membuat pengunjung datang dan datang lagi ke sebuah website adalah update terus-menerus. Karena Google ini adalah perusahaan sangat besar, maka timnya pun banyak. Jadi, situs informasi Corona dari Google ini akan selalu ada yang terbaru. Kamu bisa cek-cek saja setiap hari sekadar untuk membuktikan.

Kesimpulan

Adanya situs informasi Corona dari Google setidaknya menambah referensi pengetahuan kamu dan keluarga. Dan, tentu saja juga terhindar dari hoax. Informasi hoax jelas bisa meresahkan, apalagi kalau sampai kamu sebarkan.

Sampai tulisan ini diturunkan, dari keyboard ke layar situs ini, situs Google tersebut masih berbahasa Inggris. Tapi, masih mudah dipahami kok, apalagi bagi kamu yang memang pintar Bahasa Inggris. Bener toh?

Mas, Mas, tunggu, sebelum menutup tulisan ini, yang mana sih situsnya Google itu? Oh, ya, hampir saja kelupaan. Baiklah, ini dia: situs informasi seputar Corona dari Google. Klik saja langsung. Atau mau saya klikkan?

Share This:
error: Content is protected !!