Perjuangan Cinta Butuh Pengorbanan, Tapi Masa Sih Sampai Begini?

Perjuangan Cinta Butuh Pengorbanan, Tapi Masa Sih Sampai Begini?

Share This:

Halo, Sahabatku semua, terutama yang saat ini sedang berjuang demi cinta. Weits! Berjuang demi cinta? Yang bagaimana itu? Hehehe… Kok maknanya terasa sangat luas ya?

Yah, memang bukan hanya cinta sebenarnya, tapi hidup ini memang semuanya butuh perjuangan. Terus, kalau sudah berjuang, ya, harus mau pula berkorban. Kalau kamu ingin berjuang untuk mendapatkan cinta sejatimu, maka kamu perlu mengorbankan beberapa hal. Tapi, ada tapinya ini. Okelah, kamu berkorban untuk cintamu, tapi jangan sampai ya, hidupmu sendiri jadi korban. Wah, seperti apa itu ya? Boleh simak lima hal di bawah ini ya, Sobat..

1. Tabungan Menipis Karena Dia?

Tidak Cuma Tabungan, Termasuk Dompetmu Juga Makin Menipis

Mungkin ada yang saat ini kamu sedang pacaran sama dia, terus belikan apa saja demi si dia. Ujung-ujungnya, tabungan kamu jadi makin berkurang. Dikuras sedikit demi sedikit. Yang di bagian depan habis, kamu merogoh sampai ke basement. Hehe.. Itu mah namanya bunuh diri, Sob! Tabungan masa depan yang sudah kamu kumpulkan habis-habisan (dikumpulkan kok malah habis?), kamu buang percuma untuk kekasihmu yang notabene belum tentu juga jadi jodohmu. Buang-buang dana saja, Sob!

2. Waktu Sama Teman Jadi Berkurang?

Harap Maklum, Yang Bikin Foto Agak Blur

Merasa begitu? Teman-teman kamu yang lumayan banyak bisa jadi mulai meninggalkan kamu kalau kamu terus meluangkan waktu sama kekasihmu. Mereka akan mulai jengkel juga karena tiap mau ada acara, kamu pasti alasan pacar. Itu baru waktu sama teman, bagaimana dengan waktu bersama keluarga? Ini yang lebih parah. Apalagi kalau ada acara penting yang itu melibatkan orang tuamu misalnya. Okelah, pacarmu bisa diajak. Tapi, apakah mereka mau? Apakah sudah itu yakin dia jodohmu? Bagaimana kalau tidak? Bagaimana pula kalau keluargamu, terutama orang tuamu, tidak suka sama dia? Tambah repot, kan?

Terus, terus, bagaimana juga dengan waktu ibadahmu? Sholatmu misalnya? Masa mau kamu tinggalkan terus? Dosa lho! Demi pacar, dosa menghampar! Wah, sangar!

3. Hobimu Jadi Hilang?

Cari Waktu Buat Hobi Susah, Pas Lagi Melakukan Hobi, Juga Susah

Ini bisa erat kaitannya dengan poin dua di atas, Sob. Misalnya, hobi kamu main futsal. Tentu dong, main futsal sama teman-temanmu. Masa kamu main sendiri? Haha…

Hilang waktu bermain itu karena di malam Minggu, kamu sibuk dengan pacarmu. Terus, hobi yang lain bisa juga? Hobi kamu nulis? Jadi tidak ada waktu kamu nulis di media favoritmu. Hem, padahal kalau kamu sudah hobi banget sama nulis, semestinya, satu hari tidak menulis, terasa 24 jam! Hahaha..

4. Kepribadian Anda Jadi Berubah?

Merasa Seperti Ini yang Kamu Alami?

Awalnya, kamu orangnya ceria, tiba-tiba sekarang kamu jadi pemarah. Mulanya kamu cerewet, sekarang jadi pendiam. Mungkin? Ya, mungkin saja `kan? Karena apa itu? Coba jawab sendiri, itu karena pacarmu alias kekasih tidak halalmu. Apalagi kalau kamu punya pacar yang sebenarnya punya sifat berbeda dengan kamu, terus kamu mau ikut-ikutan dia. Akhirnya, kepribadianmu jadi berubah, bukan? Hah, bukan?!

5. Kamu Dibuat Sedih Terus? 

Hidup ini cuma terbagi jadi dua, Sob, kalau tidak bahagia, ya, sedih. Kalau tidak kaya, ya, miskin. Kalau tidak ganteng, ya, cantik. Memang sih ada juga tengah-tengahnya. Tapi, biasanya hidup ini memang hitam putih. Kalau abu-abu itu mungkin melekat pada diri orang yang ragu-ragu. Lho, berarti semua anak SMA ragu-ragu, dong? Ya, tidak begitu, lah..

Tapi kalau gara-gara pacaran, hidup kamu jadi sedih terus. Apalagi kalau sampai kamu putus, terus jadi begitu, eits, ingat, Sob, hidupmu Insya Allah masih panjang. Masih banyak hal menyenangkan yang mesti kamu lakukan dengan semangat. Putus pacaran, ya, Alhamdulillah. Itu berarti kamu sudah menemukan hidupmu lagi. Kamu sudah kembali ke dirimu sendiri.

Itulah lima hal yang jangan sampai terjadi karena pengorbanan cinta kamu. Sudahlah, buat apa sih pacaran lama-lama? Toh, apa juga manfaatnya? Lebih baik kamu persiapkan diri untuk menikah. Dijamin deh, yang lima hal itu kalau toh sampai terjadi pada kamu, tetapi nilainya sangat jauh berbeda dibandingkan saat kamu pacaran. Dan, yang lebih penting daripada itu, kamu akan berbahagia dunia akhirat, Insya Allah. Dapat pasangan halal yang bebas kamu nikmati dan juga pahala akan mengalir buat kamu serta pasanganmu. So, buktikan sendiri deh!

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share This:
error: Content is protected !!