Press "Enter" to skip to content

70 Wirausaha Balikpapan Belajar Bisnis Sambil Tahu Layanan Grab Express

Admin
Share This:

Perusahaan yang sukses itu biasanya mau berbagi ilmunya ke orang banyak. Tujuannya ya supaya orang bisa mengikuti. Termasuk dalam hal ini perusahaan Grab, yang lebih fokus ke Layanan Grab Express. Apa yang dilakukannya?

Ada yang sudah pernah ke Balikpapan? Kalau belum, Balikpapan adalah kota terbesar kedua di Provinsi Kalimantan Timur, setelah Samarinda. Kadang, orang lebih mengenal Balikpapan daripada Samarinda, lho! Yuk, kali ini, kita ke Balikpapan sejenak lewat sebuah kegiatan seminar. Memberi pelatihan bisnis sekaligus lebih mempromosikan Layanan Grab Express.

Layanan Grab Express
Sepertinya Memang Sudah Begitu Seharusnya Ya?!

Seminar yang mengambil judul “Resolusi Sukses Bareng Grab Express” itu dihadiri oleh 70 peserta pada Sabtu (19/1/2019). Lho, kok sedikit peserta, Mas? Kalau untuk seminar offline, memang sebaiknya tidak usah terlalu banyak. Beda dengan seminar online atau dikenal dengan webinar. Nah, kalau itu bisa ribuan peserta sekali waktu, dari berbagai tempat di Indonesia, bahkan dunia. Pokoknya, kerenlah, kalau dengan teknologi internet saat ini. Kamu pernah bikin, atau minimal ikut webinar?

Apa itu Layanan Grab Express?

Layanan Grab Express
Kirim Paket Kecil Grab Express dengan Motor. Sumber: Google

Jika mendengar Grab, tentunya kita sudah tahu. Tapi, untuk Grab Express, apakah kita pernah tahu juga? Apa kelebihan dari Grab Express? Layanan pengiriman ini sangat berguna bagi para pebisnis online. Menurut Marketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar, Grab mengajak para pengusaha lokal untuk memanfaatkan pendekatan pemasaran/marketing digital bisnis. Tujuannya agar bisa meraih target di tahun 2019. Hayo, bagi kamu yang pengusaha, apa saja targetmu tahun ini?

Baca Juga: 5 Langkah Meningkatkan Bisnis Online dengan Fokus Melayani Konsumen

UMKM Pondasi Ekonomi Nasional

Dalam seminar tersebut, juga menghadirkan pembicara seorang praktisi pemasaran digital, Achmad Solihin. Menurutnya, untuk menunjang ekonomi nasional, maka UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) diperlukan karena bisa mengatasi persoalan pengangguran dan kesenjangan. Oleh karena itu, perlu ada penguatan terhadap ekonomi skala kecil dan menengah. Dengan adanya Layanan Grab Express, masih menurut Achmad, maka pertumbuhan bisnis akan semakin mudah dan cepat. Kiat-kiat praktis dalam seminar tersebut hendaknya dapat segera diterapkan oleh para pengusaha lokal Balikpapan, demi memajukan bisnis mereka.

Layanan Grab Express memang lebih cenderung ke pengusaha produk fisik alias yang benar-benar kelihatan barangnya. Dalam satu kota, sebenarnya bisa sih dikirim sendiri oleh si pengusaha. Tapi, kalau sibuk? Kalau yang dikirim sampai buaanyyak banget, jelas harus pakai pihak ketiga. Apalagi menyeberang sedikit ke luar kota. Dari 70 pengusaha yang ikut seminar di atas, mungkin ada yang tidak pakai Layanan Grab Express itu. Tapi, setidaknya, dapat menginspirasi mereka. Begitu oke?

Dari sini, kira-kira, menurut kamu, setuju kan kalau UMKM itu memang sangat berguna bagi negara ini. Misalnya kamu yang buka bisnis online, itu sebenarnya sudah menolong pertumbuhan ekonomi nasional lho. Kamu bisa dapat penghasilan sendiri tanpa harus menggantungkan dari negara. Terus, kamu mampu buka lowongan kerja bagi orang lain, tambah lagi menolong. Jadi, sangat mulia profesi sebagai pengusaha itu. Tapi, ingat juga, jadi pengusaha mesti tetap belajar ya. Nah, membaca sampai di sini, tertarik juga untuk pakai Layanan Grab Express?

Baca Juga: Hero Supermarket Menutup 26 Toko Miliknya [Pengaruh Apa?]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share This:
error: Content is protected !!