Miliki 5 Kemampuan Dasar Untuk Bisnis Online

Miliki 5 Kemampuan Dasar Untuk Bisnis Online

Share This:

Punya bisnis online sekarang menjadi impian banyak orang. Bayangkan, Anda cuma modal kuota internet, HP dan laptop, maka itu sudah cukup untuk mulai bisnis. Tapi, apakah bisnis online itu selalu sukses? Nah, agar lebih sukses, miliki 5 kemampuan dasar untuk bisnis online berikut ini!

1. Buatlah website yang bagus tampilannya

Website
Website Butuh Tampilan Bagus Sampai Mata Jadi Seperti Itu

Membuat website atau toko online itu memang tidak gampang. Bila Anda masih baru mulai bisnis online, bisa minta seorang profesional untuk mendesain agar bagus tampilannya. Tapi tunggu dulu, bandingkan website dengan landing page ya! Website itu lebih kompleks seperti di sini, hehe… Sedangkan landing page itu lebih fokus pada satu tujuan. Misalnya: untuk halaman penjualan saja, menangkap database pengunjung, download e-book atau yang lainnya. Promosi seorang jomblo juga bisa lewat landing page. Bagi Anda yang ingin membuat landing page bagus tampilannya, boleh pakai Jasa Pembuatan Landing Page.

2. Copywriting Itu Penting

Copywriting
Ilmu Copywriting Bisa Dipelajari, Tidak Sampai Rambut Jadi Keriting

Kalau menjual secara online, otomatis tidak banyak pakai bahasa tubuh kita, kecuali pakai video. Jadi, bagi Anda yang kegemukan atau kekurusan, Insya Allah lebih aman jika jualannya lewat online, hehe.. Anda lebih membutuhkan kata-kata dalam satu landing page. Kata-kata semacam itu dinamakan dengan copywriting.

Terus, apa bedanya dengan copy paste, Mas, apalagi copy tugas teman? Wah, kalau itu urusan lain, yang ini copywriting ternyata sama dengan naskah iklan. Anda boleh menuju ke arti copywriting jika masih belum jelas.

Copywriting itu bisa dipelajari. Caranya? Banyak! Bisa lewat buku, video atau internet. Cobalah Anda jadi subscriber pada internet marketer dan pelajari pola copywritingnya.

3. Bisnis Mesti Sering Kelihatan

Bisnis Mesti Sering Kelihatan
Meskipun Kondisi Gelap, Bisnis Jangan Ikutan Gelap

Jika bisnis offline, maka ya harus sering buka toko. Masa sudah modal bikin toko, tidak pernah buka? Yang bener aja lho!

Sedangkan di bisnis online, bisnis akan kelihatan lewat situs pencari. Yang paling populer ya Google. Untuk bisa masuk di halaman pertama Google dengan kata kunci tertentu, Anda butuh teknik SEO. Tidak gampang memang, tapi bisa kok Anda coba dan tekuni!

4. Media Sosial Untuk Meningkatkan Personal Branding

Media Sosial
Media Sosial Agar Personal Branding Makin Melengking

Punya akun media sosial? Yah, yang favorit itu Facebook, YouTube dan Instagram. Nah, daripada Anda ikut-ikutan menyebarkan hoax, galau, resah dan gelisah atau selalu posting tentang jodoh, kenapa tidak Anda mulai bangun personal branding? Tampilkan sosok Anda yang baik hati dan tidak sombong, setia kepada nusa dan bangsa serta rajin menabung. Sosok yang ramah, menjaga setiap komentar, tidak sembarang like, sering share yang jelas-jelas bermanfaat dan lain-lain, maka Insya Allah, personal branding Anda akan terbangun dengan baik.

5. Perbanyak Konten Menarik

Konten
Konten Menarik Itu Ternyata Banyak Jenisnya

Bikin toko online atau website, terus isinya apa dong? Masa foto Anda terus dari sejak bayi sampai sekarang? Hehe.. Tentu tidak seperti itu ya. Konten yang menarik itu banyak sekali. Anda bisa cari postingan yang viral, baik itu status, gambar atau video. Anda bisa mempelajari konten yang menarik atau viral di sini, cara gampang cari konten.

Cuma 5? Ya, baru dapatnya 5 saja. Tapi, Insya Allah, 5 hal di atas sudah cukup bagus bagi Anda yang mulai merintis bisnis online. Tetap semangat ya! Bisnis online atau offline sama saja sih! Kalau tidak dengan kerja keras, cerdas dan doa untuk Allah yang di atas, maka hasilnya tidak akan bikin puas.

Baca Juga: Cara Bikin Video Unik, Mudah dan Praktis

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share This:
error: Content is protected !!