Kampus Vokasi Untuk Mencetak Entrepreneur Kompetitif, Ini Dia Tempatnya!

Kampus Vokasi Untuk Mencetak Entrepreneur Kompetitif, Ini Dia Tempatnya!

Share This:

Wah, saya dulu pernah dapat pemahaman yang mungkin cukup “menyesatkan”! Kalau mau jadi pengusaha itu tidak usah sekolah atau kuliah, ke luar saja! Langsung bikin usaha!

Awalnya sih saya percaya saja. Toh buktinya juga ada. Misalnya: Bill Gates, Steve Jobs, Mark Zuckenberg, Michael Dell, Larry Ellison, sampai dengan Jan Kuom. Kamu pasti tahu, lah, mereka itu siapa saja? Dan, yang menyamakan mereka semua adalah berbisnis dalam bidang teknologi. Lewat komputer dan jaringan internet. Selain itu, tentu saja semangat mereka yang membara, pantang menyerah, dan tekun hingga sesukses sekarang.

Kalau mau jadi pengusaha atau entrepreneur yang kompetitif, apalagi di jaman now, tidak hanya butuh semangat, yang seringnya dibaca “nekat”! Namun, juga harus pakai ilmu disertai dengan pengalaman orang lain yang sudah sukses. Kuliah itu tetap perlu. Hal yang perlu ditekankan adalah jangan sembarangan kuliah. Lebih tepat dan bagus kalau kamu kuliah di perguruan tinggi vokasi.

WBI yang Menjawabnya

Apa kamu tahu arti dari perguruan tinggi vokasi? Begini, arti dari istilah tersebut adalah program pendidikan tinggi dengan tujuan untuk mempersiapkan tenaga yang dapat menetapkan keahlian dan keterampilan di bidangnya, siap terjun ke lapangan, dan mampu bersaing secara global.

Selain itu, perguruan tinggi vokasi juga akan jauh lebih bagus kalau sudah dibuktikan kesuksesan dari pendirinya. Nah, saya menemukan sebuah Kampus Entrepreneur di Sumut, namanya adalah Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia atau WBI. Berikut adalah beberapa fasilitas WBI:

Pendiri Politeknik WBI adalah pengusaha sukses Indonesia yang menduduki peringkat orang terkaya nomor 7 di Indonesia versi Majalah Forbes pada tahun 2020 lho! Nama beliau adalah Martua Sitorus yang mendirikan perusahaan Wilmar Internasional. Nah, mari kita buktikan, apa saja ragam ilmu dari kampus entrepreneur di Medan ini?

Lima Program Studi WBI

Menurut situs resminya, WBI menawarkan lima program studi untuk mencetak pengusaha muda yang kompetitif. Agar lebih jelas, silakan tonton videonya masing-masing ya!

1. Agribisnis Holtikultura

2. Akuntansi Perpajakan

3. Manajemen Pemasaran Internasional

4. Pengelolaan Konvensi dan Acara

5. Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak

Untuk jurusan pada poin kelima ini, kamu bisa simak uraian berikut: Program Studi Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak WBI berdiri berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 081/D/OT/2021. Program studi ini bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang terampil, teruji dan tersertifikasi serta berjiwa entrepreneur melalui kurikulum yang merujuk kepada Asosiasi Pendidikan Ilmu Komputer Indonesia (APTIKOM) dan standar pendidikan global.

Tunggu Apalagi?

Era kedepan, persaingan jelas akan makin tajam. Jumlah orang semakin banyak, tentu dengan keunggulan yang juga tidak sedikit. Politeknik WBI bisa menjembatani kamu untuk menjadi entrepreneur yang kompetitif dan siap bersaing dengan yang lain. Apalagi dengan keunggulan program studi Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak yang nantinya arahnya ke bisnis produk digital, meliputi: software, website, jaringan, aplikasi, dan lain sebagainya. Jelas peluang masa depan yang menggiurkan.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa memilih empat jurusan lain sesuai minat dan bakat kamu. Yuk, tunggu apalagi? Segera daftarkan diri kamu, keluarga, teman, sahabat, tetangga, atau siapapun yang kamu kenal dan tidak kamu kenal untuk belajar menjadi entrepreneur unggul melalui Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia, kampus vokasi yang mencetak pengusaha muda di negeri ini.

Share This:

9 Comments

Silakan tinggalkan komentar

Email aktif kamu tidak akan ditampilkan. Tapi ini mesti diisi dengan benar.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.