Ide Bisnis Ngetren dan Prospektif di Tahun 2019

Ide Bisnis Ngetren dan Prospektif di Tahun 2019

Share This:

Sudah tahun baru ini, kamu masih belum punya bisnis atau belum ada ide bisnis? Makin banyak peluang lho, apalagi bila kamu tekuni dengan serius. Sesuaikan dengan hobi kamu juga. Mau tahu ide bisnis ngetren dan prospektif tahun ini? Simak berikut ya!

1. Titip Beli Dong!

Bisnis Titip Beli, Bisa Kamu Coba di Tahun Ini

Sering nggak, pas kamu mau ke pasar atau belanja di toko, ada teman kamu yang minta titip sesuatu? Mungkin mereka malas ke luar atau kamunya yang rajin ke luar, tapi rupanya bisnis ini masih sangat menjanjikan untuk dijalankan di tahun ini.

Bagaimana caranya? Kalau kamu suka jalan-jalan dan masuk di tempat-tempat belanja modern atau yang unik, lah, kamu bisa ambil foto barang-barang di situ. Misalnya, jual souvenir, kerajinan tangan, atau apapun yang sekiranya tidak ada di tempat lain. Posting foto-foto kamu di medsos, bila ada yang tertarik, bisa jadi mereka akan japri kamu, atau kasih komentar di bawah gambar.

Bisnis ini memang dasarnya ada kepercayaan, makanya harus dijaga kepercayaan itu bila sudah kamu dapatkan ya..!

2. Foto-foto Atau Fotografi

Fotografi
Bisnis fotografi memang tidak ada habisnya lho!

Setiap kita sepertinya sudah punya HP alias smartphone alias gawai alias komputer tangan. Makin mahal benda itu, biasanya sih, hasil kameranya makin bagus. Nah, kalau kamu ingin mendapatkan hasil lebih bagus, ya, bisa beli kamera digital. Terus, bisa kamu jadikan bisnis dari situ. Misalnya, kamu tawarkan jasa fotografi untuk produk yang akan diiklankan di internet, foto orang yang mulai jadi pengusaha online, foto proses produksi bisnisnya dan lain sebagainya. Masih banyak ide dari fotografi ini.

Untuk bisa mendapatkan foto yang memuaskan, memang harus banyak berlatih. Usahakan foto kamu nantinya lebih bagus daripada hasil aslinya. Sip!

3. Ngopi Dulu Yuk!

Warung Kopi

Ya, coffee shop alias tempat ngopi memang sedang ngetren dan masih sangat bagus potensi ide bisnis ini. Apakah butuh modal besar untuk membuatnya? Yah, tidak juga sih. Kamu bisa bikin yang sederhana dulu di lingkungan tempat tinggalmu. Bikin desain yang unik, menarik dan membuat orang betah berlama-lama di situ. Kalau perlu, sampai dia menginap pula. Hehe…

Warung kopi selain memang untuk menikmati kopi, juga menjadi ajang sosialisasi, tukar pendapat sampai jadi tempat kampanye yang cukup efektif bagi para caleg.

4. Bikin Start Up

Start Up
Awali dengan Menulis Rencana Bisnis Kamu

Kalau kamu sudah cukup terlatih bisnis dan sudah punya pengalaman sebelumnya, kamu boleh mulai buka perusahaan start up. Apa sih itu? Macam Gojek, Grab, Traveloka, Bukalapak dan lain sebagainya. Susah? Sulit? Hem, namanya bisnis itu, pasti ada kesulitannya. Orang kerja biasa saja juga ada kesulitannya.

Membuat perusahaan start up butuh modal, keyakinan, semangat dan dedikasi yang lumayan. Tapi apa salahnya mencoba membuat? Ya ‘kan? Toh, perusahaan-perusahaan besar itu dulunya adalah kecil. Dan, tidak ada jaminan mereka akan terus bertahan. Jadi, jalani saja impian yang ingin kamu raih. Semangat!

Sumber: Ide Bisnis

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share This:
error: Content is protected !!