Donasi Digital: Miliki Produk Digital, Bisa Investasi untuk Akhirat yang Kekal

Donasi Digital: Miliki Produk Digital, Bisa Investasi untuk Akhirat yang Kekal

Share This:

Bismillah, Alhamdulillah, washolatu wasallam ala nabiyyina Muhammad. Kali ini, saya ingin memberikan kesempatan kepada kamu semua untuk bisa ikut berdonasi di momen bulan suci. Eits, tidak sembarang donasi!

Bulan Ramadhan 1442 Hijriyah sudah memasuki hari ke-17. Apa kabar puasa-puasa kita yang kemarin?

Sebagai seorang muslim atau muslimah yang baik, tentunya kita berharap agar Allah Subhanahu Wa Ta’ala menerima segala amal puasa kita pada hari-hari yang lampau. Tidak hanya itu, sholat, dzikir, membaca Al-Qur’an, sampai dengan sedekah, semoga juga diterima Allah dan diberikan pahala yang amat besar. Aamiin…

Bicara tentang sedekah, mungkin kita sudah pernah mengetahui tentang dalil-dalil keutamaan sedekah di bulan suci Ramadhan. Kalau kamu lupa, baiklah, mari kita ulik sebentar.

Dalil Tentang Sedekah

Dalam Al-Qur’an, Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman: “Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan (ganjarannya) kepada mereka; dan bagi mereka pahala yang banyak.” (QS al-Hadid: 18).

Mungkin kita bertanya, meminjamkan kepada Allah? Bukankah Allah yang Maha Memiliki Kekayaan? Untuk apa dipinjamkan lagi?

Kata Ustadz Dr. Firanda Andirja Abidin, di situ ada riba, tetapi riba yang halal. Buktinya, kita dianggap meminjamkan kepada Allah, lalu Allah mengembalikannya dengan berlipat ganda. Bukankah itu sama saja dengan riba yang merupakan tambahan pengembalian utang?

Sejatinya hal itu perumpamaannya, kata Ustadz Firanda lagi, agar kita termotivasi untuk bersedekah. Kalau dengan orang kaya yang penghasilannya satu milyar rupiah perbulan, maka kita tidak akan ragu untuk meminjamkan uang seratus ribu. Sebab, kita yakin, uang kita pasti akan dikembalikan. Apalagi kita sudah mengenal baik orangnya.

Beda dengan orang yang penghasilannya seratus ribu sebulan, dia mau pinjam satu milyar. Wah, kita jadi berpikir, apa bisa dia kembalikan? Dari situ, kita yakin Allah pasti mengembalikan pinjaman kita, dengan yang lebih besar dan lebih besar lagi.

Kalau dilihat dari waktunya, berdasarkan hadits Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam, dari Anas radhiyallahu anhu, sahabat bertanya, “Wahai Rasulullah, sedekah apa yang paling utama?”

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam menjawab, “Sedekah di bulan Ramadhan.” (HR At-Tirmidzi).

Lebih spesial lagi, bulan Ramadhan ini adalah bulan wajib untuk berpuasa. Tentunya bagi orang Islam dong. Amalan yang termasuk besar pahalanya adalah memberi makan orang yang berpuasa. Maksudnya memberi makan ketika orang akan berbuka puasa. Apa dalilnya?

“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi no. 807, Ibnu Majah no. 1746, dan Ahmad 5:192).

Pahala memberi makan orang berpuasa itu memang spesial, karena kita mendapatkan pahala bersedekah, plus pahala orang yang berpuasa tersebut, tanpa dikurangi. Jadi, orang tersebut sudah sholat berjamaah di masjid, kita bisa dapat pahalanya.

Membaca Al-Qur’an sudah tiga juz pada hari itu misalnya, eh, kita juga akan dapat. Orang yang kita beri makan untuk berbuka, dia sudah berbakti kepada kedua orang tuanya dengan luar biasa. Masya Allah, tinggal kalikan saja jumlah orang yang mau kita beri hidangan buka puasa.

Membaca sampai di sini, kiranya kamu sudah memahami tentang keutamaan sedekah dalam bentuk memberi buka puasa. Lalu, di mana tempatnya? Di mana mau disalurkannya?

Nah, saya ada tempat yang semoga kamu suka, semoga kamu cocok, yang mana saya juga terlibat di dalamnya.

Melalui Wahdah Islamiyah

Pada awalnya, organisasi ini didirikan pada tanggal 18 juni 1988 M. Namanya Yayasan Fathul Muin (YFM). Hal tersebut berdasarkan akta notaris Abdullah Ashal, SH Nomor 20.

Agar menghindari kultus atau pengagungan terhadap individu terhadap KH. Fathul Muin Daeng Mangading (ulama kharismatik Sulawesi Selatan yang pernah menjadi pembina para pendiri YFM. Selain itu, agar dapat menjadi lembaga persatuan ummat, maka tanggal 19 Februari 1998, nama YFM pun berubah menjadi Yayasan Wahdah Islamiyah (YWI) yang berarti “Persatuan Islam”. Perubahan nama tersebut diresmikan berdasarkan akta notaris Sulprian, SH Nomor 059.

Ada rencana untuk mendirikan sebuah perguruan tinggi islam. Dari nama sebelumnya, YWI, ditambah sebuah kata lagi Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah (YPWI). Nama yayasan bertujuan untuk menaungi lembaga-lembaga pendidikan tingginya. Hal tersebut bisa terjadi berdasarkan Akta Notaris Sulprian, SH Nomor 055 tanggal 25 Mei 2000.

Seiring perkembangan dakwah yang Alhamdulillah sangat pesat, maka bentuk yayasan tidak lagi memungkinkan. Cakupan dakwah lebih luas jika dalam bentuk ormas. Oleh karena itu, pada Musyawarah YPWI ke-2, tanggal 14 April 2002, disepakati mendirikan organisasi massa (ormas) dengan nama yang sama, yaitu: Wahdah Islamiyah (WI).

Jadi, YPWI merupakan cikal bakal berdirinya ormas Wahdah Islamiyah telah disederhanakan fungsinya menjadi lembaga yang mengelola pendidikan formal milik Wahdah Islamiyah.

Manhaj Wahdah Islamiyah

Ormas Wahdah Islamiyah mengambil jalan atau manhaj dalam agama Islam berdasarkan Al Qur’an dan As Sunnah sesuai dengan pemahaman As Salaf Ash-Shalih (manhaj ahlussunnah wal jamaah). Apa cakupan wilayah kerjanya? Rupanya, organisasi ini bergerak dalam bidang dakwah, pendidikan, sosial, kewanitaan atau muslimah, informasi untuk umat Islam, kesehatan, dan lingkungan hidup.

Silakan disimak lebih lengkapnya di sini.

Lalu, karena Wahdah Islamiyah ini sudah ada di tiap provinsi di Indonesia, wilayah mana yang akan kita tuju? Baiklah, ini dia fokus utamanya.

Wahdah Islamiyah Bombana

Mungkin bagi kamu yang baru mendengar Bombana, akan bingung, di mana itu Bombana? Memang wajar, karena Bombana adalah sebuah daerah kabupaten, bukan ibukota provinsi, berbeda dengan Kendari. Nah, Kendari, mungkin kamu sudah tahu dengan pasti, bahwa wilayah tersebut adalah ibukota provinsi Sulawesi Tenggara.

Dari tadi, kita melihat sekilas lahirnya ormas Wahdah Islamiyah yang berada di Makassar, Sulawesi Selatan, sekarang menyeberang ke provinsi tetangganya, yaitu: Sulawesi Tenggara. Ditelusuri dari sejarah, Sulawesi Tenggara adalah pemekaran dari Sulawesi Selatan. Jadi, mungkin bisa dianggap Sulawesi Tenggara adalah adik dari Sulawesi Selatan, hehe.

Wahdah Islamiyah Bombana mempunyai nama lengkap DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Wahdah Islamiyah Bombana. Berdiri sekitar tahun 2011. Masih belum terlalu lama mungkin, tetapi cukup luar biasa perkembangannya. Saat ini, sudah mempunyai jenjang pendidikan mulai dari TK, SD, SMP hingga SMA. Semuanya menggunakan nama sekolah Islam terpadu. Jadi disebutnya TK IT Al-Wahdah Bombana, sama dengan SD IT, SMP IT, dan tidak lupa, SMA IT.

Format yang dipakai dalam jenjang pendidikan SMP dan SMA adalah kepesantrenan. Ya, murid-muridnya diasramakan, ditempatkan khusus untuk menerima pelajaran agama Islam, sekaligus pelajaran-pelajaran umum.

Pondok pesantren Al-Wahdah Bombana pernah mendapatkan liputan dari TVRI Sulawesi Tenggara. Kamu bisa melihat selengkapnya dalam berita berikut ini.

Itu link berupa tulisan berita, sedangkan dalam bentuk video, boleh ditonton sekilas profil pondok pesantren Al-Wahdah Bombana.

Itu dari segi bacaan sholatnya, bagaimana dengan kultum atau ceramahnya? Boleh saja kamu melihatnya melalui kemampuan seorang santri berikut ini:

Mulai terbayang ya tentang ponpes Al-Wahdah Bombana? Rasanya masih kurang lengkap, kalau kamu belum melihat video kegiatan para santri putra berikut.

Untuk santri putrinya tidak kalah lho dengan santri putranya. Mari kita simak lantunan ayat suci Al-Qur’an yang dibawakan oleh seorang santri putri atau akhwat.

Kegiatan yang dilaksanakan di bulan suci Ramadhan ini adalah dauroh menghafal Al-Qur’an bagi para santri. Mereka diberikan target-target khusus jumlah juz Al-Qur’an. Tidak lupa, mereka juga perlu mengulang-ulang hafalan yang telah lalu. Jangan sampai sudah banyak hafalan baru, eh, yang lama dilupakan. Kan kurang tepat juga, iya ‘kan?

Dauroh yang dimulai dari setelah Subuh, istirahat, lanjut pagi jam 09.00 WITA, setelah Dzuhur, terakhir pada bada Ashar. Setelah itu, para santri menunggu untuk buka puasa bersama. Oh, ya, antara santri putra dengan putri sudah terpisah jaraknya, sekitar satu kilometer. Santri putri berada di Masjid An-Nur, Kelurahan Lauru sedangkan santri putra di Masjid Darul Ilmi, kelurahan Poea.

Kedua kelurahan tersebut berada di Kecamatan Rumbia Tengah. Bukan kecamatan ibukota Bombana, karena ibukotanya adalah Rumbia. Namun, lokasinya persis berdampingan dengan Kecamatan Rumbia.

Oh, ya, untuk tahap awal, pembagian buka puasa sudah dilakukan. Berikut dokumentasinya!

ponpes-al-wahdah-1

ponpes-al-wahdah-2

ponpes-al-wahdah-3

ponpes-al-wahdah-4

ponpes-al-wahdah-5

Selain ke lingkungan pemukiman masyarakat, juga membagikan makanan buka puasa ke jalanan umum. Ini dia dokumentasinya juga!

ponpes-al-wahdah-6

ponpes-al-wahdah-7

ponpes-al-wahdah-8

ponpes-al-wahdah-9

Donasi Tidak Sekadar Donasi

Meskipun saya di sini menawarkan kepada kamu untuk berdonasi buka puasa bagi para santri ponpes Al-Wahdah Bombana, dan bisa diperluas lagi untuk masyarakat umum jika kapasitasnya sudah terpenuhi, saya ingin memberikan sesuatu yang spesial bagi para donatur. Terlebih bagi kamu yang saat ini menjalani bisnis online, atau ada rencana untuk menjalani bisnis lewat internet tersebut.

Bisnis online dikerjakan melalui berbagai piranti, biasanya sih melalui media sosial atau medsos. Facebook, Instagram, Telegram, bahkan melalui email. Nah, untuk melengkapi senjata kamu dalam berbisnis online, maka saya punya 20 produk digital sebagai bonus bagi donasi kamu. Syaratnya, kamu cukup berdonasi minimal Rp200.000,00 saja. Itu jumlah minimal, lebih banyak akan lebih bagus.

Donasi sebagian akan diberikan untuk buka puasa, sebagian lagi untuk pengembangan usaha. Tidak terluput juga pengembangan dakwah DPD Wahdah Islamiyah Bombana.

Lalu, apa saja produk-produk digital yang saya tawarkan kepada kamu secara gratis setelah berdonasi? Boleh dlihat dan dibaca di bawah ini!

1. Mahir Website

mahir-website

Sebuah panduan lengkap berupa video tutorial yang akan memandu kamu untuk bisa membuat website sesuai kebutuhan bisnis kamu. Yuk, cek di sini untuk detailnya atau klik gambar juga boleh.

2. Mahir Affiliate

mahir-affiliate

Sebuah panduan lengkap berupa video tutorial yang akan memandu kamu untuk bisa menjadi seorang super affiliate yang bisa memenangkan banyak kontes affiliate. Mahir Affiliate bisa diakses lengkap di sini atau pada gambar.

3. Jago Ngemail

jagoan-ngemail

Sebuah video panduan lengkap yang akan mengupas tuntas tentang cara memanfaatkan media email sebagai media promosi bisnis kita. Mau lebih detail, ada di sini atau klik gambar saja.

4. Jago Telegram

jago-telegram

Jago Telegram adalah sebuah ecourse online yang berisi panduan-panduan video tentang cara memanfaatkan dan mengoptimalkan telegram sebagai media promosi untuk bisnis kita. Web penjelasannya lewat sini atau klik gambar.

5. Jago Whatsapp

jago-whatsapp

Panduan Jago Whatsapp ini hadir untuk membantu kamu dalam memanfaatkan sebuah trik Whatsapp marketing. Klik selengkapnya di sini atau di gambar ya!

6. Mahir Facebookan

mahir-facebook

Sebuah panduan lengkap berupa video tutorial yang akan memandu kamu untuk bisa mendapatkan banyak sales dari promosi menggunakan Facebook tanpa harus beriklan. Tertarik, silakan berkunjung ke sini ya! Klik, pada gambar di atas juga boleh.

7. Jago Instagram

jago-instagram

Sebuah panduan lengkap berupa video tutorial yang akan memandu kamu untuk bisa memanfaatkan instagram untuk kebutuhan bisnis. Instagram mah sudah sering jadi jalan sukses buat pengusaha online. Dapatkan materinya lewat video tutorial jago instagram.

Bisa juga diklik gambar di atas ya!

8. Membership Mastery

membership-mastery

Dalam Membership Mastery, kamu akan mempelajari cara membuat sebuah sistem penjualan produk kamu dalam sebuah membership sekaligus dengan sistem affiliasinya. Canggih juga nih! Yuk, coba klik di gambar atau ulik menu-menunya di sini!

9. Jago Copywriting

jago-copywriting

Dalam JAGO COPYWRITING, kamu akan mempelajari panduan step by step tentang bagaimana menyusun kalimat penjualan yang memiliki konversi terbaik. Mau tahu lebih lanjut? Boleh klik gambar atau lewat ke sini dulu ya! 

10. Jago Landing Page

jago-landing-page

Panduan lengkap yang akan membongkar rahasia dapur tentang bagaimana cara membuat landing page dengan konversi terbaik. Keterangan lengkap, ada di gambar atau link berikut ini! 

11. Jago Lead Magnet

jago-lead-magnet

Sebuah Panduan Lengkap berupa Video Tutorial yang akan memandu kamu untuk mahir dalam mengumpulkan dan mengolah calon pembeli menjadi loyal customer. Boleh langsung ke sini untuk detailnya atau klik gambar.

12. Online Marketing Profits

online-marketing-profits

Sebuah panduan lengkap berupa video tutorial yang akan memandu kamu untuk bisa menghasilkan dari bisnis online. Video tutorial ini bisa dilihat di sini atau pada gambar.

13. Facebook Ads Mastery

facebook-ads-mastery

Sebuah panduan lengkap berupa video tutorial yang akan memandu kamu untuk mahir dalam beriklan di facebook. Seperti keterangan yang lainnya, lengkapnya masuk di sini atau gambar yang akan berbicara untuk menjelaskan dengan diklik saja.

14. Salespage Profits

salespage-profits

Sebuah panduan lengkap berupa video tutorial yang akan memandu kamu untuk mahir dalam membuat halaman penjualan yang memiliki konversi tinggi. Mau tahu lebih dalam? Langsung klik saja di gambar atas atau lewat link berikut ini. 

15. Desain Grafis Profits

desain-grafis-profits

Sebuah panduan lengkap berupa video tutorial yang akan memandu kamu untuk memanfaatkan desain grafis agar bisa mendapatkan banyak income. Penjelasannya ada di sini atau klik gambar di atas.

16. Traffic Mastery

traffic-mastery

Sebuah panduan lengkap berupa video tutorial yang akan memandu kamu untuk mahir dalam mendatangkan calon pembeli. Trafik pembeli itu seperti apa sih? Jawabannya tentu ada di gambar atau di sini ya!

17. Branding Marketing

branding-marketing

Sebuah panduan lengkap berupa video tutorial yang akan memandu kamu untuk meningkatkan branding. Sebuah bisnis yang berhasil, pastilah butuh branding yang kuat. Temukan jawabannya melalui gambar atau ke video tutorial branding marketing!

18. 3000 Instant Leads

3000-instant-leads

Sebuah panduan lengkap berupa video tutorial yang akan memandu kamu untuk bisa mendapatkan 3000 leads email tanpa harus ngiklan. Wah, bagaimana caranya tuh? Nah, intip di gambar atau selengkapnya di sini ya!

19. Funnel Mastery

funnel-mastery

Sebuah panduan lengkap berupa video tutorial yang akan memandu kamu untuk mahir dalam menyusun sebuah alur penjualan. Jadi tidak langsung jualan di awal, ada alurnya, ada corongnya. Selengkapnya ada di gambar atau di sini: video tutorial funnel mastery. 

20. 23000 Email Profits

Sebuah panduan lengkap berupa video tutorial yang akan memandu kamu untuk mendapatkan 23000 email tanpa ngiklan. Selengkapnya, silakan klik gambar di atas ya atau melalui link berikut.

Bagaimana Cara Berdonasinya?

Bagi kamu yang tertarik untuk berdonasi ke pondok pesantren Al-Wahdah Bombana, kamu bisa mendapatkan bonus produk digital saya. Kalau beli satu-satu, maka harganya adalah Rp349.000,00 menjadi Rp99.000,00. Diskonnya cukup besar ‘kan?

Nah, jika kamu membeli minimal Rp200.000,00 saja, di dalamnya kamu sudah bisa berdonasi, maka kamu akan mendapatkan 4 produk digital. Silakan pilih produk digital yang kamu mau!

Silakan, langsung saja klik tombol button di bawah ini ya! Akan terhubung dengan banyak bank kamu.

 

 

 

Masih butuh informasi atau mau menghubungi saya langsung via Whatsapp, boleh langsung ke bawah juga lewat klik logo Whatsapp:

 

 

 

 

 

Syukron wa jazakumullah khairon katsira.

Terima kasih kepada kamu yang sudah membeli produk digital saya, sekaligus berdonasi di dalamnya. Agar lebih bermanfaat bagi kamu dan orang lain, boleh juga lho informasi ini disebarkan lewat tombol button yang ada!

Sip, saya tunggu di member area!

Share This:

Silakan tinggalkan komentar

Email aktif kamu tidak akan ditampilkan. Tapi ini mesti diisi dengan benar.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!