Ditemukan, Pasangan Menikah Sekarang Sedikit Berhubungan Seks!

Ditemukan, Pasangan Menikah Sekarang Sedikit Berhubungan Seks!

Share This:

Sebenarnya, dari asal katanya, berhubungan seks itu menyenangkan lho! Tentunya bagi yang sudah menikah. Kalau belum menikah, mau berhubungan seks sama siapa? Kan malah jadi masalah nantinya. Nah, kalau sudah halal, tapi sedikit berhubungan seks? Simak berikut ini ya!

Kalau bicara data, maka biasanya berasal dari hasil survei. Ya ‘kan? Meskipun survey itu cuma bisa jadi akal-akalan untuk permainan, misalnya: Kuis Family 100. Sudah survei 100 orang, ada 5 jawaban teratas. Lha, kamu sendiri pernah disurvey sama pihak sono belum? Jika belum, mungkin saja kamu kurang bersilaturahmi sama sanak family. Nah, hubungannya apa coba?

Survey kali ini menyasar orang-orang Inggris, karena ingin melihat tentang hubungan seks mereka. Eh, maksudnya bukan melihat langsung prosesnya, tapi data dari para pasangan itu. Waduh, jangan sembarangan bikin kalimat ya, bisa salah persepsi nih!

Oke, bagaimana hasil surveinya?

Dalam sebuah survei terbaru yang telah ditampilkan dalam BMJ, ternyata dengan pasangan mereka, kurang berhubungan seks. Ada penurunan seks, bahkan keseluruhan. Waow…!

Penurunan Seks
Bukan Artinya Penurunan Berat Badan, Tapi Penurunan Seks. Nah, Apakah Penurunan Seks Bikin Penurunan Berat Badan?

Sebuah studi dari London School of Hygiene and Tropical Medicine ini melakukan analisis, tanpa harus pasang tampang narsis, pada lebih dari 34 ribu orang dengan usia bervariasi. Antara 16-44 tahun. Mereka dikelompokkan dalam sikap dan gaya hidup seksual yang terjadi pada tahun 1991, 2001, dan 2012.

Bagaimana dengan hasilnya? Yang menang kubunya siapa? Waduh, ini malah nyasar ke survei capres?!

Nah, rupanya, pasangan yang menikah atau tinggal bersama melakukan hubungan seks lebih banyak pada 2001 dibandingkan tahun 1991. Namun, jumlah hubungan seks pada 2012 lebih sedikit daripada 2001 dan 1991. Intinya, makin ke sini tahunnya, makin sedikit berhubungan seks.

Sesuai jenis kelaminnya, laki-laki yang tidak melakukan hubungan seks meningkat dari 26 persen menjadi 29,2 persen, sedangkan untuk perempuan meningkat dari 23 persen menjadi 29,3 persen. Lumayan juga peningkatannya ya? Bagaimana nanti dalam tahun-tahun ke depan? Jangan-jangan, menikah tanpa berhubungan seks lagi! Ini yang parah.

Dalam studi lain pada tahun 2017, ditemukan orang dewasa di Amerika Serikat melakukan sembilan kali berhubungan intim lebih sedikit pada awal tahun 2010 dibandingkan dengan akhir 1990-an. Mengacu dari sini, kira-kira apa ya penyebab kurang berhubungan seks ini, padahal sudah menikah dan nyata-nyata halal, lho!

Kurang Berhubungan Seks
Gambar Tidak Jelas Untuk Menjelaskan Penyebab yang Tidak Jelas

Ternyata, hal tersebut memang tidak bisa diketahui dengan jelas, tentang penyebabnya. Akan tetapi, beberapa ahli menjawab bahwa ada faktor lahirnya anak atau adanya anak sehingga orang jadi malas berhubungan seks karena lelah. Daya juang jadi berkurang, otomatis tidak sampai terangsang, akhirnya niat mulia itu jadi melayang.

Bagaimana dengan kamu sendiri dan pasangan halalmu? Usahakan manfaatkan kesempatan untuk berhubungan intim bersama pasangan tercinta. Dulu mungkin niatnya menikah ya mau dapat berhubungan seks secara halal, enak dan menyenangkan, tetapi kalau sampai kurang pada saat ini? Ya, apa kamu sebagai laki-laki harus menikah lagi ya? Hem… Silakan jawab sendiri. Hahaha….

Baca Juga: 9 Langkah Untuk Menjadi Pasangan Bahagia

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share This:
error: Content is protected !!