5 Manfaat Membuat Catatan Kecil [Anda Sudah Tahu?]

5 Manfaat Membuat Catatan Kecil [Anda Sudah Tahu?]

Share This:

Pernah lihat iklan sebuah produk obat yang kalimatnya begini, “Sudah lupa tuh”? Bicara tentang lupa, wajar melengket pada manusia, karena memang tempatnya salah dan lupa. Tapi kalau lupa berkali-kali? Inilah saatnya Anda menyimak 5 manfaat membuat catatan kecil.  

1. Membuat Daya Ingat Makin Dahsyat

Otak Jadi Pohon???

Kalau namanya daya ingat, tapi selalu lupa, apa diganti namanya jadi daya lupa? Hehe… Jangan dong, ya! Daya ingat yang melekat di otak, akan makin terasa tajam kalau Anda sering buat catatan kecil. Bukannya tidak semua bisa diingat `kan? Padahal yang perlu diingat itu bisa jadi penting sekali buat hidup Anda. Masa cuma mantan terus yang diingat? Hadeh…

2. Melatih Otak Supaya Aktif Bergerak

Ibaratnya Otak yang Selalu Aktif, Sampai Harus Menarik Pemiliknya!

Subjudulnya bukan berarti otaknya ke mana-mana lho, ya! Tapi agar otak Anda tidak pasif. Bayangkan saja, misalnya Anda sedang duduk ikut pelajaran, entah itu sekolah atau kuliah, atau mungkin juga pelatihan kerja, tapi Anda tidak membuat catatan kecil tentang materinya, maka biasanya akan mudah mengantuk. Ya `kan? Itu karena otak atau pikiran Anda tidak diaktifkan dengan baik. Makanya, dia juga ikut mengantuk. Apalagi kalau malamnya Anda terkena amnesia, eh, insomnia.

3. Tepat Waktu

Tepat Waktu Bikin Tepat Hidupmu!

Wah, istilah jam karet masih melekat terus di hidup Anda? Kalau itu terjadi, maka hidup Anda bisa dikatakan belum sukses! Rumus sukses itu ya dari dulu tetap sama, yaitu: disiplin. Jangan malah diselipin! Bagaimana caranya disiplin? Ya, awali dari tepat waktu atau menempatkan semua aktivitas sesuai dengan waktunya. Hal itu akan jauh lebih mudah kalau Anda punya catatan kecil. Bisa malamnya Anda catat yang akan dilakukan besoknya. Bisa juga paginya. Atau pas siangnya, karena terpikir yang mau dikerjakan besok.

4. Teratur

Teratur
Bagaikan Air Terjun

Ada orang yang bilang, kalau hidupnya itu seperti air mengalir. Pokoknya ikuti saja ke mana angin berhembus. Waduh, apakah ini juga termasuk angin dari kentut? Ngerinya! Meskipun dikatakan air mengalir, tapi ‘kan tetap teratur. Air itu selalu mengalir dari tempat yang tinggi ke tempat yang lebih rendah. Berarti hidupnya jadi makin rendah dong? Hem, bisa jadi! Catatan kecil akan membantu Anda jadi lebih teratur. Mulai dari awal pagi sampai malam, semuanya sudah tercatat, tinggal Anda jalani saja. Ada perubahan? Tinggal ganti di catatan kecil itu. Simpel, beres!

5. Sukses Akan Anda Raih

Anak Kecil Saja Bisa Sukses, Harusnya Anda Juga Dong!

Kembali lagi ke poin di atas, sukses itu berawal dari disiplin. Terus, disiplin dari tepat waktu. Catatan kecil yang Anda bikin kalau sudah jadi kebiasaan hidup, maka sukses akan lebih mudah diraih. Bagaimana tidak, karena semuanya sudah terpola, terprogram dengan baik, lalu Anda jalani juga dengan semangat luar biasa! Tidak ada lagi waktu yang terbuang sia-sia. Tidak juga pikiran kosong, melamun, karena tidak ada yang dikerjakan. Pokoknya, sukses untuk Anda, lah! Untuk kita semua juga!

Baca Juga:

Mahathir Mohamad Tajam Berpikir Karena Selalu Membawa Catatan Kecil. 

5 Negara dengan Jumlah Buku Paling Banyak Setiap Rumah

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Share This:
error: Content is protected !!